Mengenal Spesifikasi Mobil Listrik Nissan Leaf

Nissan yang merupakan produsen kendaraan ternama dunia turut mengeluarkan mobil listrik. Mobil listrik Nissan Leaf yang belum lama diluncurkannya merupakan generasi kedua dari generasi pertama yang sempat diperkenalkan. Model Nissan Leaf ini dipasarkan pertama kali di Jepang pada Oktober 2017 silam. Setahun kemudian, pemasarannya merambah mulai Amerika Serikat, Kanada, hingga Eropa.

Apabila regulasi mobil listrik di Indonesia sudah makin mulus, tidak menutup kemungkinan jika kendaraan yang satu ini juga akan melaju di jalanan aspal negara ini. New Nissan Leaf merupakan mobil listrik yang mengusung berbagai macam spesifikasi menarik. Apa sajakah itu? Berikut ulasan selengkapnya mengenai spesifikasi mobil listrik Nissan Leaf

Spesifikasi Mobil Listrik Nissan Leaf

Mobil Listrik Nissan Leaf mengusung sejumlah fitur menarik yang tidak kalah dengan mobil listrik dari perusahaan lain. Berikut ini ulasan lebih lanjut untuk spesifikasi serta keunggulan mobil listrik dari Nissan.

Motor Listrik Tangguh

Mobil listrik Nissan seri New Leaf ini bergerak dengan sokongan motor listrik EM57. Motor listrik tersebut mengusung E-Powertrain dengan kemampuan mengeluarkan daya hingga 110 KW serta torsi 320Nm. Untuk baterainya, mobil ini mengusung jenis Li-Ion berkapasitas 40 kWh.

Dengan spesifikasi tersebut, jarak tempuh yang bisa diakomodasikan kendaran ini mencapai 400 kilometer untuk sekali pengisian penuh. Sedangkan lama waktu dalam sekali pengisian daya adalah 16 jam. Namun, apabila menggunakan fitur quick charging, pengguna hanya memerlukan waktu 40 menit untuk mengisi baterai sebanyak 80 persen.

Viral :   Mobil Elektrik Jaguar XJ Tampil Lebih Futuristik dan Elegan

Eksterior dan Interior Mewah

New Nissan Leaf yang merupakan generasi baru dari mobil listrik yang mengusung desain eksterior yang ramping. Kesan tajam dan dinamis juga makin membuat mobil listrik satu ini sangat menawan. Desan khas lampu seperti boomerang serta V-motion di bagian depan tetap disematkan pada mobil ini.

Terdapat ornamen biru di kisi-kisi grille depan serta belakang yang seolah menunjukkan identitas sebagai sebuah mobil listrik. Di area kabin, terdapat panel depan bergaya gliding wing yang menggabungkan ruang secara efisien. Ada pula aksen biru di area kursi, setir, dan dasbor yang membuat tampilan mobil ini makin mewah.

Selain itu, dengan penataan interior yang memukau, Nissan seri terbaru ini juga menghadirkan suasana ruangan dalam kabin yang tenang dan menyejukkan mata. Bagi yang melakukan perjalanan jauh pun, mobil ini terasa lebih nyaman dan membuat relaks karena penataan yang menarik.

Viral :   Mengenal BMW 1602 Klasik Yang Hadir Kembali Dengan Motor Listrik 120 HP

Terdapat head unit dengan layar berukuran 7 inchi. Fitur tambahan lainnya seperti pengukur daya, safety shield, serta sistem audio, dan navigasi juga tersedia. Sebagai pelengkap hiburan, pengguna juga bisa mendapati fitur Apple CarPlay.

Teknologi ProPilot

Teknologi swakendali atau autopilot memang sudah lama dikenalkan oleh banyak perusahaan otomotif. Nissan pun mengeluarkan seri kendaraan yang menawarkan fitur swakendali dengan sentuan ProPilot. Fitur tersebut dapat bekerja secara optimal pada jalur yang bebas dari hambatan.

ProPilot Park merupakan fitur lain yang memudahkan pengemudi mengendalikan laju kendaraan, akselerasi, perubahan shift, rem parkir, serta secara mudah dan otomatis membimbing mobil menuju area parkir.

Adanya fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk memarkir kendaraan secara tepat di area parkir paralel. Tersedia pula fitur e-Pedal yang akan memudahkan aktivitas pengemudi, mulai dari mempercepat, memperlambat, hingga menghentikan laju hanya dengan menaik dan turunkan kaki di pedal saja. Desain tersebut tentu sangat futuristik dan memudahkan siapa pun dalam berkendara.

Bagi pecinta mobil keluaran Jepang, tentu saja adanya mobil listrik Nissan Leaf ini menjadi angin segar tersendiri. Anda bisa mengincarnya sebagai salah satu pilihan kendaraan masa depan yang menarik untuk dimiliki.