Lotus Akan Menghadirkan Empat Model Kendaraan Listrik (EV) Baru Dalam Jangka 4 tahun

Baru baru ini Lotus merilis foto teaser yang menunjukkan empat model kendaraan listrik (EV) baru, keempat mobil ini direncanakan akan tiba antara tahun 2022 sampai 2026 sambil mengumumkan anak perusahaan Lotus Technology baru dengan pembukaan kantor pusatnya pada tahun 2024.

foto : carscoops.com

Baca Juga : Ini Syarat dan Cara Daftar Grabbike/GrabCar 2021

Produsen mobil Inggris milik Geely ini akan segera menyelesaikan pabrik kendaraan listrik (EV) Wuhan baru di China dengan kapasitas hingga 150.000 kendaraan untuk pasar global. Dimulai dengan model yang akan datang, semuanya akan didasarkan pada arsitektur Lotus Premium yang akan datang. Platform ini dapat menampung kendaraan C-Segment dan E-Segment dengan jarak sumbu roda mulai dari 2.889 mm (113,7 inci) hingga 3.100 mm (122 inci) namun hal ini dapat diperluas lebih lanjut di masa mendatang.

Model kendaraan listrik (EV) Lotus baru akan menggunakan baterai 92-120 kWh dengan teknologi 800V, dan nantinya akan mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam (0-62 mph) dalam waktu kurang dari 3 detik. Perluasan jangkauan kendaraan listrik (EV) Lotus akan dimulai dengan SUV segmen-E, yang secara internal disebut Type 132, yang akan tayang perdana pada tahun 2022 lalu akan diikuti oleh varian door coupe (Tipe 133) tahun 2023.

Viral :   Ini Dia Spesifikasi Mobil Listrik BMW

Jika dilihat sekilas di mobil ini kita dapat melihat kamera pengganti kaca spion dan tampilan depan tanpa gril, mengomunikasikan powertrain listrik. Sementara Lotus belum mengungkapkan harga atau data kinerja untuk model yang akan datang, kami menduga mereka akan menjadi saingan langsung sedan dan SUV Listrik Mercedes-Benz EQE, Tesla Model S dan Model X, BMW i5 mendatang, dan iX5 plus Porsche serta Taycan.

foto : carscoops.com

 

Beberapa model berikutnya adalah kendaraan listrik (EV) SUV D-Segment (Tipe 134) yang akan datang pada tahun 2025 dan mobil sport listrik sepenuhnya (Tipe 135) pada tahun 2026. Yang pertama tampaknya memiliki kesamaan dengan saudaranya yang lebih besar tetapi hadir dengan bodi yang lebih aerodinamis dan dimensi eksterior yang lebih kecil. Ini akan menyaingi Porsche Macan EV yang akan datang, BMW iX3, Tesla Model Y, Audi Q6, dan Mercedes-Benz EQC.

Viral :   Custom Built C7 Audi RS6, Sedan Dengan 789 HP Merupakan Mobil Keluarga Berperforma Besar

Baca juga : Daftar Produk Asuransi Mobil Syariah Terbaik 2021

Mobil sport listrik penuh pertama Lotus adalah hypercar yang akan menampilkan sikap agresif dengan spatbor lebar dan proporsi mesin tengah. Yang ini akan dikembangkan bekerja sama dengan Alpine. Lotus saat ini menawarkan hypercar andalan Evija, ditambah mobil sport Emira baru sebagai model bertenaga ICE terakhir dari pembuat mobil. Evija dan Emira akan terus diproduksi di Hethel, Inggris.

Pabrik Lotus yang serba baru di Wuhan (Cina) hampir siap untuk memulai produksi model kendaraan listrik (EV) yang baru, dan direncanakan akan dibuka akhir tahun ini dengan kapasitas 150.000 kendaraan per tahun, yang terdengar gila untuk standar Lotus.