Digencarkan Mobil Listrik, Ketahui 4 Keunggulannya

Makin meningkatnya polusi dunia akibat penggunaan kendaraan pribadi, membuat banyak perusahaan mobil mulai melakukan inovasi. Salah satunya dengan menciptakan mobil listrik. Artinya, mobil ini digerakkan oleh energi yang dihasilkan dari baterai. Selain tidak menghasilkan polusi, penggunaannya tentu akan dapat menghemat bahan bakar minyak (BBM) yang kian hari kian menyusut jumlahnya.

Selain hal-hal tersebut, masih banyak keunggulannya yang patut untuk dipertimbangkan pada saat membeli kendaraan bertenaga listrik ini sebagai kendaraan pribadi. Indonesia merupakan salah satu negara yang mulai menggunakan mobil ini.

Keunggulan Mobil Listrik

Mobil listrik belakangan ini kian naik daun. Tentu bukan tanpa alasan jika saat ini makin banyak orang yang memilih kendaraan ramah lingkungan ini. Sebelum Anda membelinya, sebaiknya ketahui 4 keunggulannya agar lebih yakin.

Hemat Biaya Bahan Bakar

Kendaraan ini tidaklah sama seperti mobil umumnya yang menggunakan bahan bakar minyak untuk dapat berjalan. Sesuai namanya, mobil bertenaga listrik ini menggunakan daya dari baterai yang dapat diisi ulang. Berkat penggunaan listrik inilah, pemilik mobil akan dapat jauh lebih berhemat karena tidak harus membeli BBM. Tentu saja, biayanya dapat dialihkan untuk kebutuhan yang lainnya.

Viral :   Mobil Listrik Reanult Zoe, Mobil Paling Laris Sepanjang 2020 Kini Hadir Di Indonesia

Jika kehabisan daya saat berkendara, Anda tinggal mengisi ulang dengan listrik layaknya pada smartphone. Berkat masuknya teknologi ini di Indonesia, pemerintah bersama PLN (Perusahaan Listrik Negara) telah membangun tempat untuk pengisian daya baterai mobil di beberapa tempat yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal ini akan mempermudah Anda saat harus bepergian, bukan?

Ramah Lingkungan

Mesin mobil yang tidak membakar BBM untuk menggerakkan kendaraan tentu tidak akan menghasilkan polusi ataupun emisi karbondioksida ke udara. Karena hal itulah maka mobil ini menjadi kendaraan yang lebih ramah lingkungan. Meskipun penggunaannya akan makin meluas, polusi udara tidak akan bertambah berat dan meningkatkan kualitas udara terutama di kota-kota besar.

Tidak adanya polusi gas buangan ini juga membuat pengendara makin nyaman. Pasalnya, ketika mobil menggunakan BBM dan mesin tidak membakar dengan sempurna maka kabin akan bau bahan bakar. Namun, akan berbeda dengan mobil listrik ini. Semua dayanya digunakan untuk menggerakkan mobil dan fasilitas di dalam mobil sehingga penumpang di dalam kabin akan lebih nyaman.

Teknologi Canggih

Menggunakan mobil listrik artinya memakai kendaraan masa depan. Mengapa begitu? Mobil ini telah dilengkapi dengan teknologi yang lebih canggih dibandingkan yang biasa. Misalnya saja pengereman otomatis jika terjadi hal yang tidak terduga pada saat berkendara sehingga mobil dapat lebih terkendali dan dapat menghindari tabrakan. Tentu hal ini akan membuat penumpang lebih aman dan nyaman di perjalanan.

Viral :   Keunggulan Velg OZ Racing yang Banyak Dipilih Rider

Tidak hanya soal kecanggihan dalam fitur keamanannya saja, dari sisi kecepatan, mobil ini juga lebih cepat dibandingkan kendaraan konvensional. Kecepatan manuvernya juga lebih baik karena dukungan torsi yang lebih singkat menuju roda mobil.

Perawatan Lebih Mudah

Dibandingkan mobil konvensional, perawatan kendaraan masa depan ini lebih mudah. Terutama mesinnya karena lebih ringan bekerja tanpa harus membakar BBM. Selain itu, perawatan utama hanya difokuskan pada baterai yang merupakan komponen utama sebagai penggerak mobil. Perawatan yang mudah ini dapat dilakukan di rumah tanpa harus membawanya ke bengkel.

Selain empat keunggulan di atas, kendaraan canggih ini juga bebas polusi suara. Tidak seperti mobil dengan BBM pada umumnya yang mesinnya mengeluarkan suara, mobil ini tidak menimbulkan kebisingan, bahkan sangat senyap sehingga pengemudi dan penumpang lebih nyaman. Orang lain juga tidak terganggu karena adanya polusi suara. Keunggulan-keunggulan tersebut tentu saja dapat Anda nikmati saat memilikinya