Genesis GV60 Electric Crossover Telah Hadir, Tampak Seperti Hatchback EV Mewah

Genesis telah memantapkan dirinya sebagai pembuat mobil mewah dengan memperkenalkan model yang tidak banyak berbagi dengan model Hyundai kelas bawah yakni Genesis GV60. Berdasarkan gambar resmi pertama ini, Genesis GV60 didasarkan pada E-GMP (Electric-Global Modular Platform) yang sama yang juga digunakan oleh Hyundai Ioniq 5 dan Kia EV6. Hal ini dapat dianggap sebagai alternatif yang lebih mewah dan premium dari keduanya dan bahasa desainnya cocok dengan model Genesis lainnya saat ini. ‘G’ dalam nama mewakili Genesis, ‘V’ mewakili keserbagunaan EV atau yang biasa disebut kendaraan listrik, dan di bawah nomenklatur pembuat mobil saat ini, angka yang lebih rendah menekankan atletis, yang berarti pembuat mobil memasarkan ini sebagai “model paling atletis.”

foto : carscoops.com

 

Bagian depan Genesis GV60 langsung dapat dikenali berkat lampu depan ‘Quad Lamps’ dan juga memiliki Crest Grille merek, meskipun telah dibentuk ulang dan lebih kecil daripada model Genesis lainnya. Sebuah tudung gaya clam-shell juga telah dirancang. Jika dilihat dari samping, tidak mungkin untuk tidak memperhatikan bahwa Genesis GV60 memiliki kamera sebagai pengganti kaca spion tradisional. Ini juga dilengkapi pegangan pintu listrik yang menyembul saat penumpang mendekati SUV Listrik satu ini. Beralih ke bagian belakang Genesis GV60 terdapat lampu belakang Two Line LED, spoiler belakang tetap, dan garis atap berbentuk coupe.

Viral :   Harga Mobil Listrik Hyundai IONIQ yang Relatif Terjangkau
foto : carscoops.com

 

Interior Genesis GV60 juga memiliki beberapa sentuhan yang sangat unik, terutama Crystal Sphere. Saat kendaraan mati, Crystal Sphere membentuk bagian dari pencahayaan suasana kendaraan dan saat Anda siap mengemudi, bola berputar dan shift-by-wire shifter muncul. Sorotan utama lainnya dari kabin GV60 termasuk konsol mengambang, layar untuk kamera sayap belakang, kluster instrumen digital besar, dan sistem infotainment layar sentuh yang menonjol.

Genesis belum merilis detail mekanis untuk Genesis GV60, tetapi kita dapat mengharapkannya hampir identik dengan Ioniq 5 dan EV6. Kedua model ini menawarkan beberapa konfigurasi motor dan baterai mulai dari versi motor tunggal RWD yang kurang bertenaga hingga AWD motor ganda 576-hp EV6. Karena posisinya yang kelas atas, basis Genesis GV60 kemungkinan akan hadir dengan pengaturan motor ganda AWD yang lebih kuat dan baterai yang lebih besar.

Viral :   Mobil Listrik Autonom, Bagaimana Cara Kerjanya Mesinnya?

Genesis GV60 akan menjadi model listrik kedua Genesis, setelah Electrified G80, dan perusahaan mengatakan akan mulai dijual di AS di beberapa titik tahun depan. Kami tidak tahu berapa biaya untuk memulai, tetapi kemungkinan akan bersaing dengan kendaraan seperti Tesla Model Y dan Audi Q4 e-tron.