Kia EV6 Merupakan Mobil Korea Pertama Yang Menerima Sertifikasi Carbon Trust

Beberapa hari yang lalu Kia telah mengumumkan jika mobil listrik Kia EV6 telah menerima sertifikasi Carbon Footprint dari Carbon Trust. Hal ini tentunya menjadikan mobil listrik korea pertama yang menerima sertifikasi.

Carbon Trust sendiri merupakan organisasi yang memiliki tujuan untuk membantu bisnis dan pemerintah di seluruh dunia bertransisi ke ekonomi rendah karbon dengan mengurangi emisi karbon dan mencapai efisiensi sumber daya yang lebih besar. Dengan Kia EV6-nya, Kia akan menjadi produsen mobil Korea pertama yang mendapatkan sertifikat tersebut.

Kia EV6 Merupakan Mobil Korea Pertama Yang Menerima Sertifikasi Carbon Trust

foto : autofutures.tv

 

Meskipun tidak memiliki nama yang paling terinspirasi, mobil listrik Kia EV6 diambil dari kata EV yang merupakan singkatan dari kendaraan listrik dan angka 6 yang mewakili posisi mobil dalam line-up-nya merupakan model pertama yang dibangun oleh Kia pada Electric Global Modular yang semuanya baru Platform (E-GMP). Seluruh siklus hidupnya berfokus pada pengurangan jejak karbonnya, mulai dari perolehan bahan mentah hingga transportasinya, perakitan kendaraan, distribusi, penggunaannya, dan terakhir, daur ulang di akhir masa pakainya. Kia membanggakan bahan ramah lingkungan mobil, seperti plastik daur ulang PET (setara dengan 107 botol PET), alas lantai, dan penutup kursi.

Viral :   Lexus RX 350 2023 : Desain Ulang, Spesifikasi Mesin, Tanggal Rilis

Menurut Sangdae Kin, Kepala Divisi Perencanaan Bisnis Strategis di perusahan Kia, sertifikasi ini merupakan validasi penting dari upaya perusahaan untuk mengurangi jejak karbon di seluruh siklus kendaraannya. Ini juga merupakan langkah pertama untuk menerapkan inisiatif keberlanjutan baru, karena lebih banyak model elektrifikasi akan diperkenalkan di jajaran Kia selama beberapa tahun mendatang.

foto : autofutures.tv

 

Kia EV6 merupakan mobil listrik yang mengesankan dalam hal jangkauan, menawarkan hingga 317 mil (510 km) dengan sekali pengisian daya, tergantung pada konfigurasi yang Anda pilih. Pengisian baterainya nya pun sangat cepat yakni hanya membutuhkan 4,5 menit untuk membawa Anda sejauh 62 mil (100 km). Dari segi performa, mobil ini bisa melaju dari 0 hingga 62 mph (100 kph) dalam 3,5 detik. Anda bisa mendapatkan Kia EV6 2022 dalam beberapa trim, dengan opsi 2WD dan AWD yang tersedia, paket baterai standar atau jarak jauh (58 dan 77,4 kWh), serta model GT-Line dan GT.

Viral :   Mobil Listrik Nissan LEAF Resmi Mengaspal di Indonesia