Porsche 718 Cayman GT4 Baru Bersinar Berkat Mesin NA Flat-Six

Porsche 718 Cayman GT4 Baru Bersinar Berkat Mesin NA Flat-Six – Ketika pertama kali diluncurkan pada tahun 2006, Porsche Cayman pada dasarnya merupakan mobil versi coupe dari roadster boxster dan dikenal sebagai adik dari 911. Saat ini pada generasi ke 3 nya, Porsche Cayman hadir dengan menumbuhkan moniker 718 sebagai penghormatan kepada warisan balap empat silinder Porsche terutama balapan Targa Florio pada tahun 1959 dan 1960 dengan julukan Porsche 718 Cayman GT4. Hal ini dikarenakan porsche membuat keputusan kontroversial saat melengkapi generasi Boxster/Cayman menggunakan mesin empat silinder turbocharged.

Porsche 718 Cayman GT4 Baru Bersinar Berkat Mesin NA Flat-Six

foto : porsche.com

hal ini cukup masuk akal karena name tag 718 hadir dengan kedatangan GT4 enam silinder, namun semuanya tidak akan cukup sehingga membuat Mat Eatson dari Carwow membawa kita ke ulasan mendalam tentang literasi terbaru dari Porsche 718 Cayman GT4.

Viral :   Mobil Listrik Terbaru Volvo Siap Meluncur Pada Tahun 2022

Jika dilihat dari perbedaan desain eksterior pada Porsche 718 Cayman GT4 dibandingkan dengan Cayman standar langsung terlihat. Dimana bodinya memiliki gaya yang jauh lebih agresif secara keseluruhan, dengan tambahan bumper yang lebih dalam, asupan udara yang berarti di sekitar samping, sayap besar yang ditampar di belakang bersama dengan pipa knalpot kembar, lampu belakang asap, dan velg 20 inci yang dapat Anda miliki dalam warna hitam, perak atau emas.

foto : porsche.com

 

Namun, dibalik itu semua terdapat fitur terpenting yang terletak di belakang kemudi Porsche 718 Cayman GT4. Mesin yang ditampilkan adalah mesin flat-six 4.0 liter yang disedot secara alami yang menghasilkan 420 hp (426 PS/313 kW) dan torsi 420 Nm (310 lb-ft) yang ditransfer ke roda belakang melalui gearbox dual-clutch tujuh kecepatan, meskipun manual enam kecepatan adalah standar.

Viral :   Cara Kerja Mobil Listrik dan Fitur Canggih Penting Diketahui

Menurut Porsche, Porsche 718 Cayman GT4 yang dilengkapi PDK mampu mencapai 60 mph (96 km/jam) dari posisi diam dalam 3,9 detik. Tes rem juga mengesankan, berhenti dari kecepatan 60 mph (96 km/jam) dalam 32 meter berkat rem karbon-keramik opsional pada mobil khusus ini. Faktanya, itu tidak berhenti di situ. Porsche 718 cayman GT4 juga dilengkapi dengan serangkaian peningkatan di atas standar yang terus menjadikannya mobil yang berfokus pada trek, seperti manajemen suspensi aktif Porsche (PASM) sebagai standar, kuda-kuda yang lebih rendah, as lebih ringan, dan peredam terbalik yang juga akan Anda temukan di 911 GT3, untuk beberapa nama.