Foto Bocoran Audi Q5 e-tron 2022 Terungkap Selama Proses Homologasi Di China

Foto Bocoran Audi Q5 e-tron 2022 Terungkap – Beberapa hari yang lalu prototipe SUV listrik yang disamarkan dari Audi dan sekarang gambar pertama dari model tersebut telah tersebar secara online dari Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China. Model yang dipratinjau di Shanghai disebut sebagai Audi Q5 e-tron 2022 dan akan diluncurkan di pasar Cina sebelum akhir tahun.

Foto Bocoran Audi Q5 e-tron 2022 Terungkap Selama Proses Homologasi Di China

foto : autobala.com

Seperti Audi Q4 e-tron, Audi Q5 e-tron 2022 didasarkan pada platform MEB VW Group. Namun, dengan panjang 4.876 mm (192 inci), cocok dengan saudaranya Volkswagen ID.6 yang memberikan lebih banyak ruang interior dan kepraktisan.

Dari segi desain, Audi Q5 e-tron 2022 dilengkapi dengan gril singleframe tertutup yang dikelilingi oleh trim yang lebih gelap. Detail seperti lampu depan, lampu belakang, dan garis spatbor terlihat mirip dengan Audi Q4 e-tron tetapi secara keseluruhan Audi Q5 e-tron 2022 terlihat kurang agresif dan lebih berorientasi keluarga. Gambar yang tersebar menunjukkan jika level trim yang berbeda dengan berbagai desain roda dan perawatan blacked-out opsional untuk kelongsong plastik di sekitar bodywork. Ada juga contoh dengan lampu depan yang terlihat seperti dilengkapi dengan teknologi Matrix LED.

Viral :   Deretan Artis Pemilik Mobil Listrik di Indonesia

Seperti dikutip carscoops jika gambar interior yang didapat oleh fotografer, mengungkapkan jika kokpit digital dan konsol tengah mengambang yang terlihat identik dengan Audi Q4 e-tron. Ini berarti akan dilengkapi dengan kluster instrumen digital 10,25 inci dan layar sentuh 11,6 inci untuk infotainment. Ada kemungkinan kabin memiliki tata letak tiga baris hingga 7 kursi.

foto : quattrodaily.com

 

Lencana berbeda yang muncul pada foto yang bocor membuktikan bahwa Audi Q5 e-tron 2022 akan ada tiga opsi powertrain. 35 e-tron dengan 177 hp (132 kW / 180 PS) dan 40 e-tron dengan 201 hp (150 kW / 204 PS) akan menggunakan penggerak roda belakang dengan satu motor di belakang. 50 e-tron unggulan akan menampilkan tata letak motor ganda, dengan motor listrik 107 hp (80 kW / 109 PS) di gandar depan dan 201 hp (150 kW / 204 PS) di gandar belakang yang menawarkan semua- penggerak roda. Semua varian mungkin akan mendapatkan baterai 77 kWh yang lebih besar, yang di ID.6 menyediakan daya yang cukup hingga 588 km (365 mil) menurut siklus NEDC China.

Viral :   Mobil Tenaga Surya Teknologi Terbaru yang Wajib Diikuti

Kami berharap untuk mempelajari lebih lanjut tentang Audi Q5 e-tron 2022 di premier resminya, yang seharusnya tidak jauh. Kendaraan listrik (EV) akan mulai dijual di China menjelang akhir 2021 dan mungkin tidak ditujukan untuk ekspor, seperti Volkswagen ID.6 buatan lokal. Sedangkan Untuk AS dan Eropa, Audi akan segera meluncurkan Audi Q6 e-tron, yang akan berbagi arsitektur PPE yang lebih premium dengan Porsche Macan full elektrik generasi berikutnya. Model ini diharapkan pada paruh kedua tahun 2022, bersama dengan versi facelift dari SUV andalan e-tron yang lebih besar.