Teknologi Kontrol Sentuh Haptic-Feedback

Teknologi Kontrol Sentuh Haptic-Feedback – Sebelumnya Nissan berjanji untuk menjadikan kendaraan listrik Nissan Ariya 2022 dengan mengubah permainan untuk pabrikan mobil dan di luar desain futuristik dan spesifikasi powertrain yang mengesankan, ia juga memiliki interior yang tidak seperti mobil produksi lainnya.

Teknologi Kontrol Sentuh Haptic-Feedback

foto : lao.bpositivenow.com

Seperti halnya kendaraan listrik (EV) lainnya, Nissan telah menghapus sebanyak mungkin tombol fisik dan sakelar dari kabin Nissan Ariya 2022 dan menggantinya dengan tombol sentuh. Hal ini hampir tidak baru, tetapi yang inovatif yakni bagaimana para insinyur Nissan berhasil menyembunyikan tombol-tombol ini.

Panel yang berada di dasbor dan konsol tengah Nissan Ariya 2022 terbuat dari plastik serta memiliki lapisan seperti serat kayu. Saat kendaraan listrik (EV) dihidupkan, tombol yang tersembunyi akan menyala di bawah plastik ini saat ditekan,sehingga akan memberikan Haptic-Feedback kepada penumpang. Tombol dasbor mengontrol sistem HVAC sementara tombol sentuh di dekat pemilih gigi digunakan untuk memilih di antara mode berkendara yang berbeda.

Viral :   Audi RS Q e-tron 671-HP Merupakan Mobil Listrik Yang Digunakan Untuk Ajang Reli Dakar 2022
foto : autotrader.ca

Selain memberikan Haptic-Feedback kepada pengguna saat ditekan, tombol-tombol ini memberikan suara khas yang akan sesuai dengan harapan pengemudi untuk tombol tradisional.

Nissan mengatakan “kami menciptakan ruang yang bersih dengan memadukan kontrol haptic dengan butiran serat kayu interior,” jelas desainer senior Nissan Hideki Tago. “Kami melakukan ini dengan cara yang tidak memengaruhi kinerja kontrol, sehingga memungkinkan kami untuk mencapai fungsionalitas dan tampilan yang menarik. Dengan menerapkan pola serat kayu pada panel plastik dengan proses hydro-printing, kami memberi mereka perasaan seperti kayu yang sangat realistis. Pada saat yang sama, ini memungkinkan ikon transparan menjadi hidup saat diterangi”. Sekedar untuk diketahui jika pengiriman Nissan Ariya 2022 ke pelanggan akan dimulai di Amerika Serikat pada tahun 2022.

Viral :   Mobil Tenaga Surya Teknologi Terbaru yang Wajib Diikuti