Hummer Kembali Hadir, Kali ini Dengan Varian Pickup dan SUV Hummer EV 2022

General Motors telah menghidupkan kembali papan nama populer dengan GMC Hummer EV. Hummer sendiri merupakan merek lama dari General Motors yang boros gas dan dihentikan pada tahun 2010, Hummer EV akan menjadi model baru dalam jajaran GMC. Hummer EV ini rencananya akan mulai dijual pada musim gugur 2021, dan pada awalnya hanya model Edisi 1 yang paling mahal yang akan tersedia; trim yang lebih murah akan muncul mulai tahun 2022.

foto :caranddriver.com

Salah satu fitur menarik tentang GMC Hummer EV adalah fakta bahwa ia memiliki tiga wiper kaca depan karena dua wiper biasa tidak akan berfungsi karena kaca depan sangat lebar namun relatif rendah. Selain itu, varian pikup memiliki bak truk menarik yang terlipat ke bawah secara bertahap dan memiliki tangga kecil yang membuat naik ke tempat tidur menjadi lebih mudah. Fitur inovatif lainnya adalah susunan lampu depan LED yang kompleks yang dapat menampilkan status pengisian daya baterai saat dicolokkan. Hummer EV juga dilengkapi panel atap yang dapat dilepas, suspensi udara opsional yang dapat disetel serta fitur kemudi empat roda yang keren yang memungkinkannya untuk “berkeliaran” ke samping, berkendara secara diagonal yang semuanya akan membuatnya menyenangkan untuk dibawa off-road.

Viral :   6 Mobil Listrik Terbaru yang Diperkenalkan di Indonesia
foto : caranddriver.com

Lalu ada powertrain. GMC Hummer EV Edition 1 unggulan memiliki tiga motor listrik yang digabungkan untuk menghasilkan 1.000 hp. Meskipun truk ini diperkirakan memiliki berat sekitar 9.200 lbs (4.173 kg), ia dapat mencapai 60 mph (96 km/jam) hanya dalam 3 detik dengan sistem kontrol peluncuran ‘Watts to Freedom’. GMC juga mengutip angka torsi 11,500 lb-ft yang meragukan dari powertrain ini, tetapi jumlah perkiraan itu hampir pasti dihitung melalui efek pengali torsi dari rasio roda gigi. Sementara kami mempermasalahkan bagaimana angka torsi yang menyesatkan itu dihitung, itu harus memiliki daya tarik yang besar. Jumlah torsi sebenarnya akan berada di antara 1000 dan 1100 lb-ft, kata orang dalam GMC.

Viral :   Rivian Kembali Menunda Pengiriman Pickup Rivian R1T Electric Hingga September
foto :caranddriver.com

 

Menariknya, tiga motor listrik andalan GMC Hummer EV SUV dibatasi hingga 830 hp, yang berarti dapat mencapai 60 mph dalam ‘hanya’ 3,5 detik. Diperkirakan bahwa angka yang lebih kecil ini disebabkan oleh fakta bahwa SUV sedikit lebih kecil dari pikap dan memiliki paket baterai Ultium 20-modul dibandingkan dengan paket pikap 24-modul.