Rivian Kembali Menunda Pengiriman Pickup Rivian R1T Electric Hingga September

Rivian Kembali Menunda Pengiriman Pickup Rivian R1T Electric Hingga September – Setelah sebelumnya diberitakan jika pengiriman telah ditunda sebulan dari target semula, kini Pickup Rivian R1T Electric telah ditunda lagi dan direncanakan akan mulai menjangkau pelanggan pada bulan September. Hal ini disebabkan oleh pandemi dan kekurangan chip yang sedang berlangsung.

Rivian Kembali Menunda Pengiriman Pickup Rivian R1T Electric Hingga September

foto : theverge.com

 

Dalam sebuah surat yang dikirim ke pemegang reservasi Jumat ini, CEO Rivian RJ Scaringe mengatakan “Ada banyak alasan mengapa peningkatan produksi kami memakan waktu lebih lama dari yang diharapkan”. Dampak pandemi yang berjatuhan ini memiliki efek majemuk yang besar daripada yang diantisipasi siapa pun. Mulai dari pembangunan fasilitas serta pemasangan peralatan hingga pasokan komponen kendaraan (terutama semikonduktor) terkena dampak pandemi ini. Di luar tantangan yang tak terduga ini, meluncurkan tiga kendaraan baru sambil mendirikan pabrik multi-kendaraan adalah kelompok yang kompleks dari kegiatan terkoordinasi dan saling terkait di mana masalah kecil dapat diterjemahkan menjadi penundaan jalan.”

Viral :   Bahan Baku Baterai Mobil Listrik Yang Harus Anda Ketahui!

Perusahaan juga menghadapi tantangan untuk memproduksi tidak hanya tiga kendaraan yang berbeda di pabrik yang sama, tetapi juga kendaraan untuk dua pasar yang berbeda, dengan Rivian R1T electric dan Rivian R1S untuk konsumen reguler, dan van pengiriman untuk aplikasi komersial. Sementara dua jalur produksi di pabrik Normal, Illinois mereka terpisah, mereka masih memastikan kendaraan konsumen memenuhi semua standar kontrol kualitas yang tepat.

foto : autobala.com

 

Mengenai itu, Scaringe juga mengatakan “Kami sekarang telah membangun ratusan kendaraan sebagai bagian dari proses validasi kami, dengan banyak dari mereka yang terlihat di alam liar ditutupi dengan bungkus vinil yang unik”. Saya telah ditanya mengapa kami tidak mengirimkan kendaraan itu atau mengapa kami terus menguji daripada mengirimkannya. Kami percaya sangat penting untuk kesuksesan jangka panjang kami dan kepuasan tertinggi Anda bahwa kualitas dan kekokohan produk peluncuran kami benar-benar menentukan apa yang diharapkan dari kami sebagai sebuah merek.” Penundaan ini sepertinya juga akan berpengaruh terhadap peluncuran SUV listrik Rivian R1S, yang pengirimannya akan dimulai segera setelah musim gugur.

Viral :   Deretan Artis Pemilik Mobil Listrik di Indonesia

Perusahaan Rivian sendiri didirikan pada 2009 tetapi tetap tidak menonjolkan diri hingga 2018 ketika memulai debutnya R1T dan R1S di LA Auto Show. Sejak itu, ia telah mengumpulkan uang tunai dalam jumlah yang luar biasa lebih dari $8 miliar dari Amazon, Ford, dan investor institusional lainnya. Perusahaan juga sedang bekerja untuk go public, yang akan menambah lebih banyak uang ke peti perangnya. Tenaga kerjanya juga telah membengkak menjadi lebih dari 7.000 karyawan, kata Scaringe dalam email.