Menjelang Peluncuran, AC Cobra Series 1 Electric Mendapat Peningkatan Spesifikasi

AC Cars telah mengumumkan bahwa AC Cobra Series 1 Electric pertama sedang menjalani pekerjaan pengembangan akhir sebelum pengiriman mobil ke pelanggan pertama. Ini adalah awal dari bab berikutnya untuk merek marque Inggris yang terkenal dengan AC Cobra yang sekarang menampilkan powertrain listrik bebas emisi.

foto : carbuzz.com

 

AC Cobra Series 1 Electric ini menggabungkan daya tarik warisan merek dengan powertrain listrik sepenuhnya yang dirancang khusus serta pengendaraan dan penanganan yang sepenuhnya modern. AC Cars telah bekerja sama dengan mitra teknis yang berbasis di Derby, Falcon Electric, untuk memastikan bahwa penerapan teknologi kendaraan listrik (EV) sesuai dengan kepribadian dan kinerja yang membuat desain asli AC menjadi populer.

Viral :   Mobil Listrik Tesla Model 3 yang Tersedia di Tokopedia

Dikembangkan dengan bantuan Falcon Electric, AC Cobra Series 1 Electric akan memiliki motor listrik yang menghasilkan 308 hp (230 kW / 313 PS) dan torsi puncak 369 lb-ft (500 Nm). Pengaturan ini akan memungkinkan roadster untuk berakselerasi dari 0-62 mph (0-100 km/jam) dalam waktu sekitar empat detik. Selain itu motor akan ditenagai oleh baterai 55 kWh, yang dijadwalkan dapat memberikan jarak tempuh mobil sekitar 150 mil (241 km). Meskipun paket baterai tidak ringan, model ini dikatakan memiliki bobot hanya 2.315 lbs (1.050 kg).

foto : carbuzz.com

 

Sebelumnya diketahui jika produksi AC Cobra Series 1 Electric tertunda karena masalah rantai pasokan, tetapi AC Cars menggunakan waktu itu untuk “meninjau kembali beberapa prinsip inti mobil” dan membuat sejumlah peningkatan. Ini jelas ketika Anda melihat lembar spesifikasi lama, yang awalnya menunjukkan waktu 0-62 mph (0-100 km/jam) dalam 6,7 detik.

Viral :   Mobil Tenaga Surya Teknologi Terbaru yang Wajib Diikuti

Selain powertrain listrik, AC Cobra Series 1 Electric menjanjikan untuk memiliki karakteristik pengendaraan dan penanganan yang benar-benar modern. Model ini juga nantinya akan ada rem yang ditingkatkan, yang seharusnya membuat segalanya tidak terlalu berbulu. Produksi akan dibatasi hingga 58 unit dan perusahaan masih mengenakan biaya $ 189.736 ( Rp 2.739.730.919) meskipun ada peningkatan, yang melihat bobot, akselerasi, dan penanganannya diasah.