Baby Jeep SUV Baru Akan Menjadi Serba Listrik

Kita sudah tahu bahwa Jeep sedang mengerjakan SUV kecil baru untuk ditempatkan di bawah Renegade, dan menurut laporan baru dari AutoExpress, model ini bisa sepenuhnya listrik. Rumor untuk Baby Jeep SUV yang akan datang telah beredar sejak 2018, bahkan sebelum FCA dan PSA bergabung ke Stellantis. Menurut laporan terbaru, Jeep baru akan menggunakan platform CMP (sudah digunakan dalam berbagai model Citroën, DS, Peugeot, dan Opel/Vauxhall), tersedia dalam varian ICE dan BEV. Produksi di pabrik Tychy di Polandia diduga akan dimulai sebelum akhir 2022, dengan versi listrik menyusul pada 2023.

foto : autoexpress.co.uk

 

Meskipun ini terdengar seperti rencana yang sah, AutoExpress menyarankan bahwa model baru ini hanya bisa menggunakan listrik. Jika Baby Jeep SUV itu akan diluncurkan sebelum tahun 2025, maka itu akan didasarkan pada versi baru platform e-CMP yang akan tiba pada tahun 2022, yang berarti akan ditawarkan dengan tata letak penggerak roda depan.

Viral :   Cara Kerja Mobil Listrik dan Fitur Canggih Penting Diketahui

Namun, jika tiba pada tahun 2026 atau lebih baru, maka itu bisa duduk di arsitektur STLA Small yang akan datang yang akan tersedia secara eksklusif dalam bentuk listrik. Yang terakhir ini juga diharapkan menawarkan penggerak empat roda, berkat motor listrik di kedua as roda, mendukung warisan 4×4 Jeep, bersama dengan jangkauan listrik hingga 300 mil (483 km).

foto : carscoops.com

 

Babi Jeep SUV kecil tidak akan menjadi satu-satunya tambahan baru untuk jajaran Jeep, karena perusahaan juga mempertimbangkan untuk melompat ke segmen lain, membuat departemen desain mereka sibuk. Mark Allen, kepala desain eksterior Jeep, mengakui bahwa mereka mencari setiap segmen yang memungkinkan untuk lineup masa depan. Dia juga mengkonfirmasi bahwa ada ruang “jelas” di bawah Renegade yang mengatakan “itu adalah sesuatu yang kita lihat”.

Viral :   Mengenal Lebih Dekat Seluk-Beluk Mobil Listrik Tesla

Adapun desain Baby Jeep SUV baru, selain memiliki dimensi kompak, mungkin akan tetap sesuai dengan tradisi merek, menampilkan kisi-kisi tujuh slot dan gaya yang kokoh. Seperti yang dikatakan oleh Mark Allen, “Kami selalu mengacu pada Jeep pertama ketika kami memulai proyek baru”.