Produksi Chevrolet Camaro akan berakhir pada 2024 dan Digantikan Dengan Sedan Listrik Pada 2025

Masa depan ICE Camaro mungkin tampak tidak pasti, tetapi sebuah laporan baru menunjukkan bahwa mobil kuda poni dengan sejarah besar itu mungkin menuju babak baru yang serba listrik. Publikasi industri Automotive News melaporkan bahwa Chevrolet Camaro generasi keenam terakhir akan diluncurkan dari jalur produksi Chevrolet di Lansing, Michigan pada tahun 2024 , satu tahun lebih lambat dari laporan awal tahun 2019.

foto : carscoops.com

 

Namun sayangnya generasi ke enam Chevrolet Camaro ini nantinya merupakan generasi terakhir atau tidak akan ada penerus generasi ketujuh. Sebagai gantinya, tempat mobil sport di jajaran merek Amerika akan diisi oleh “sedan performa listrik” baru, yang dijadwalkan pada tahun 2025.

Tidak ada rincian lebih lanjut dari model listrik yang diberikan, meskipun kemungkinan itu akan menggunakan baterai ‘Ultium’ generasi terbaru yang dikembangkan oleh perusahaan induk General Motors, dan menggunakan tata letak penggerak roda belakang atau semua roda untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang sporty. Laporan sebelumnya pada bulan Juni 2021 dari outlet online GM Authority mengindikasikan produksi dapat diperpanjang hingga 2026, meskipun laporan online menekankan tanggal akhir Camaro adalah “tidak berubah”.

Viral :   Rencana Besar Investasi Tesla Indonesia untuk Garap Mobil Listrik

Australia tidak akan terpengaruh oleh akhir produksi Chevrolet Camaro, mengingat konversi lokal model ke kanan oleh mantan merek Holden Special Vehicles dihentikan pada tahun 2020, meskipun beberapa terus berspekulasi bahwa masuknya dua pintu ke balap Supercars dari 2022 dapat membuka pintu untuk pengembalian produksi. General Motors telah mengkonfirmasi rencana untuk menginvestasikan sekitar $37 miliar ke dalam pengembangan kendaraan listrik dan otonom pada tahun 2025, dengan 30 kendaraan listrik baru akan diperkenalkan pada saat itu.

foto : teknikensvarld.se

 

Sedan performa listrik yang menggantikan mobil Chevrolet Camaro akan bergabung dengan versi listrik dari pick-up ukuran penuh Chevrolet Silverado dan GMC Sierra di AS pada tahun 2023, menurut Automotive News, bersama dengan tiga SUV listrik baru dari Chevrolet dan GMC pada tahun 2023 atau 2024. Selain itu, ada juga yang dikatakan sebagai SUV performa listrik baru dari Chevrolet pada tahun 2025, sebagai saingan SUV listrik Ford Mustang Mach-E – yang berpotensi jatuh di bawah sub-merek Corvette yang diperluas, menurut laporan.

Viral :   Mobil Listrik BEV (Battery Electric Vehicle) Teknologi Ramah Lingkungan

Namun, kedatangan model-model baru akan membuat berbagai model General Motors pasar AS yang ada dimatikan, dari city car Spark pada tahun 2022, hingga sedan mid-size Malibu pada tahun 2025 meninggalkan sedan listrik baru dan Corvette. mobil supersport sebagai satu-satunya mobil penumpang yang tersisa dari Chevrolet. Misteri penggantian Chevrolet Camaro tidak akan menjadi satu-satunya mobil performa listrik yang dijual pada tahun 2025, karena spesialis mobil otot AS Dodge baru-baru ini mengkonfirmasi rencana untuk mobil otot listrik pada tahun 2024 dan dijadwalkan menjadi sedan empat pintu yang mampu menempuh jarak 0-100 km/jam dalam dua detik dan jangkauan 800km.

Kata PencarianChevrolet Camaro ,Chevrolet Camaro 2020,Chevrolet Camaro Ss ,Chevrolet Camaro Zl1 ,Chevrolet Camaro Zl1 Harga ,Harga Chevrolet Camaro Bumblebee