Perusahaan Elektrogenic Mengubah Mobil Citroen DS Menjadi Kendaraan Listrik

Citroen DS (1955-1975) secara luas dianggap sebagai salah satu mobil terindah dan unil sepanjang masa, pemilik mobil klasik asal Prancis ini dapat memilih konversi listrik berkat Electrogenic. Perusahaan yang berbasis di Inggris ini mempersembahkan mobil Citroen DS baterai-listrik mereka yang menawarkan pengalaman berkendara tanpa suara dan tanpa emisi tanpa mengorbankan pengendaraan yang luar biasa dari aslinya.

foto : revistadelmotor.es

 

Electromod ini didasarkan pada mobil Citroen DS tahun 1971, lengkap dengan lampu depan terarah. Sedangkan untuk bagian eksteriornya, mobil ini hampir tidak berubah, selain tidak adanya knalpot dan lencana “DS EV Electronique” di bagian belakang. Hal yang sama berlaku untuk interior yang mempertahankan jok kulit asli dan roda kemudi palang tunggal yang menjadi ciri khas mobil ini.

Yang benar-benar berbeda dan memiliki perubahan pada mobil Citroen DS yakni mesin bensin empat silinder 2.0 liter lama, dengan dibekali motor listrik brushless Hyper9 yang menghasilkan 120 hp (90 kW / 122 PS) dan 235 Nm (173 ft-lb) tersedia secara instan torsi. Tenaga dikirim ke roda depan melalui gearbox manual asli dengan pemindah gigi yang dipasang di roda kemudi. Energi disimpan dalam baterai 48,5 kWh, yang menurut Electrogenic bagus untuk jangkauan dunia nyata 140 mil (225 km). Berkat pengisi daya onboard 29 kW, baterai dapat terisi sekitar dua jam yang cukup bagus untuk BEV klasik. Bagi mereka yang memiliki masalah kecemasan jangkauan, perusahaan juga menawarkan baterai tambahan yang dapat memperpanjang jangkauan hingga lebih dari 200 mil (322 km).

Viral :   Hyundai Elantra N 2022 Hadir Dengan 276 HP Dan 0 - 62 MPH Dalam 5,3 Detik
foto : revistadelmotor.es

 

Fitur yang sangat penting dari mobil Citroen DS adalah suspensi hidro-pneumatik self-leveling yang tidak konvensional, yang dikenal dengan kenyamanan berkendara yang tak tertandingi. Meskipun tidak memiliki mesin pembakaran internal di bagian depan, Electrogenic berhasil mempertahankan kegunaannya berkat pompa listrik senyap baru yang menggantikan unit mekanis yang berisik dari aslinya.

Steve Drummond selaku Direktur dan Co-Founder Electrogenic mengatakan tujuan dari konversi mereka adalah “untuk meningkatkan karakteristik asli mobil”. Dengan demikian, ia percaya bahwa mobil Citroen DS sangat cocok untuk konversi listrik, hal ini karena powertrain yang senyap menambah pengalaman berkendara yang tenang dan sangat cocok dengan karakter mobil. Ini bukan pertama kalinya Electrogenic mengubah mobil klasik menjadi EV, dengan beberapa proyek sebelumnya termasuk Jaguar E-Type, Triumph Stag, Morgan 4/4, Hudson Commodore, Volkswagen Beetle, dan Rolls-Royce Silver Shadow.

Viral :   Mobil Listrik Hyundai Loniq 5 yang Mencuri Perhatian Konsumen