GM Mengeluarkan Penarikan Kedua Chevrolet Bolt 2017-2019 Setelah Kendaraan Terbakar

GM ( General Motor ) telah mengeluarkan penarikan kedua dari Chevrolet Bolt 2017-2019 setelah setidaknya dua dari kendaraan listrik yang diperbaiki untuk masalah sebelumnya terbakar.

Pembuat mobil itu mengatakan pada hari Jumat bahwa pejabat dengan GM dan LG Energy Solution, yang memasok sel baterai kendaraan, telah mengidentifikasi “cacat manufaktur langka” kedua di EV yang meningkatkan risiko kebakaran. Penarikan tersebut meliputi sekitar 69.000 mobil secara global, termasuk hampir 51.000 di AS.

foto : carscoops.com

 

Penarikan mobil Chevrolet Bolt ini mengikuti yang lain pada November 2020 karena risiko kebakaran. Solusi untuk kesalahan itu adalah pembaruan perangkat lunak, tetapi setidaknya satu kendaraan dengan pembaruan (terletak di Vermont) terbakar, menurut GM, yang menyebabkan penarikan kedua ini.

GM masih merekomendasikan agar pemilik Chevrolet Bolt mendapatkan perbaikan pada penarikan pertama karena pembuat mobil dan pemasok baterainya, LG Chem, telah mengidentifikasi kehadiran simultan dari dua cacat manufaktur langka yang terletak di sel baterai yang sama sebagai penyebab kebakaran baterai di Chevrolet Bolt tertentu.

Viral :   Baterai Lithium Mobil Listrik

Untuk memperbaiki masalah, GM mengatakan akan mengganti modul baterai yang rusak di kendaraan, yang bisa mahal tetapi akan gratis bagi pemiliknya. Pembuat mobil mengatakan perbaikannya berbeda dari perbaikan sebelumnya, yang sebagian besar mengandalkan perangkat lunak dan dalam beberapa kasus modul pengganti.

Sementara itu, GM meminta pemilik Chevrolet Bolt yang terkena dampak untuk menyetel kendaraan mereka ke kondisi batas pengisian 90% menggunakan mode Hilltop Reserve (untuk model tahun 2017-2018) atau mode Target Charge Level (untuk model tahun 2019).

foto : electrek.co

 

Pertama, apakah mereka telah menerima pembaruan perangkat lunak dari penarikan November atau tidak, pemilik tidak boleh menagih kendaraan mereka melebihi 90 persen. Mereka bisa mendapatkan bantuan dengan menggunakan mode Hilltop Reserve (model 2017-2018) atau level Target Charge (model 2019) untuk secara otomatis menghentikan pengisian daya mobil saat mencapai level tertentu.

Viral :   Membongkar Mobil Listrik Aspark Owl yang Tercepat di Dunia

Kedua, GM meminta pemilik mengisi daya Chevrolet Bolt mereka setelah setiap kali digunakan dan menghindari baterai mereka habis melebihi 70 mil (112 km) dari sisa daya jika memungkinkan. Dan ketiga, perusahaan masih meminta pelanggannya untuk memarkir kendaraannya di luar dan menghindari pengisian kendaraan mereka dalam semalaman untuk membantu mengurangi risiko kebakaran.

NHTSA beberapa waktu lalu mengatakan jika paket sel baterai di kendaraan yang terkena dampak berpotensi untuk berasap dan menyala secara internal, yang dapat menyebar ke seluruh kendaraan dan menyebabkan kebakaran struktur jika mobil diparkir di dalam garasi atau di dekat rumah. GM telah membeli kembali beberapa kendaraan Chevrolet Bolt yang ditarik tetapi menolak untuk mengatakan berapa banyak. Pembuat mobil sering membeli kembali kendaraan yang ditarik untuk menenangkan pelanggan yang tidak senang dan menghindari memicu undang-undang dan litigasi negara bagian.