Suzuki, Daihatsu Bergabung dengan Toyota Dalam Kemitraan Komersial Kendaraan Listrik

Suzuki dan Daihatsu telah mengumumkan jika mereka bergabung dengan entitas kendaraan listrik (EV) komersial yang dipimpin Toyota, yang bertujuan untuk membawa elektrifikasi dan penggerak otonom ke kendaraan komersial. Kedua pabrikan mobil ini juga menginformasikan dalam sebuah pernyataan jika mereka masing-masing akan mengakuisisi 10 persen saham dalam usaha patungan tersebut, saham yang sama dengan Isuzu Motors dan Hino Motors. Pabrikan Toyota memiliki sisa 60 persen dari total usaha tersebut.

foto : autocarindia.com

 

Akio Toyoda yang merupakan presiden Toyota dalam sebuah pernyataan mengatakan “Dengan Suzuki dan Daihatsu bergabung dalam proyek ini dan bekerja sama, kami akan dapat memperluas lingkaran kerja sama kami tidak hanya mencakup kendaraan listrik (EV) komersial melainkan juga kendaraan mini.” Dengan ekspansi ini, saya percaya bahwa kita akan dapat mengambil satu langkah lebih dekat ke masyarakat dengan mobilitas yang lebih baik.

Viral :   Mobil Listrik Cadillac Lyriq yang Merupakan Lawan untuk Tesla

Usaha patungan yang dikenal sebagai Commercial Japan Partnership Technologies (CJPT) ini didirikan pada April 2021 dan memiliki tiga tujuan utama. Untuk meningkatkan efisiensi logistik dengan cara membangun infrastruktur teknologi terhubung yang nantinya akan menghubungkan logistik truk dengan kendaraan komersial mini, memperluas penggunaan teknologi keselamatan canggih di seluruh kendaraan listrik (EV) komersial dan kendaraan mini, serta bekerja sama dalam penggunaan teknologi untuk elektrifikasi kendaraan mini berkualitas tinggi yang terjangkau. .

Suzuki sudah bekerja sama dengan Toyota, kedua perusahaan telah menandatangani kesepakatan aliansi modal pada 2019 untuk berkolaborasi di berbagai bidang. Kedua perusahaan ini juga mengatakan jika mereka akan menghadirkan pengalaman signifikan dalam kendaraan listrik (EV) mini yang digunakan oleh konsumen dan bisnis, yang menyumbang sekitar 31 juta dari 78 juta kendaraan yang berada di Jepang yang berfungsi sebagai jalur kehidupan penting dalam kehidupan sehari-hari masyarakat, terutama di daerah pedesaan. Aliansi CJPT akan mengumpulkan sumber daya untuk mengatasi masalah yang tidak dapat diselesaikan oleh produsen kendaraan mini sendiri dan mencari cara untuk mengatasi tantangan biaya membawa elektrifikasi dan teknologi otonom ke mobil yang lebih kecil sehingga tetap terjangkau.

Viral :   Hyundai Ioniq Electric dengan Fitur Lengkap dan Harga Terjangkau