Mercedes Vision EQXX di Rencanakan Akan Mulai Debut Pada 22 Juli

Mercedes-Benz kemungkinan akan meluncurkan penawaran listrik terbarunya. Dimana beberapa waktu yang lalu, Mercedes telah merilis detail pertama tentang Mercedes Vision EQXX. Perusahaan belum banyak bicara tentang modelnya sejak itu, namun kini pabrikan kendaraan asal Jerman ini telah merilis gambar teaser baru dari mobil listrik mewah tersebut.

foto : dupontregistry.com

 

Meskipun Mercedes sangat tertutup tentang detail seperti spesifikasi dan desain akhir dari kendaraan prototipe ini, tetapi jika dilihat sekilas Mercedes Vision EQXX ini menampilkan fasia depan agresif yang mengingatkan pada Project One serta konsep Vision EQ Silver Arrow. Di sisi lainnya, ada lampu depan ramping yang dihubungkan oleh strip tipis yang diterangi. Konsep mobil listrik ini juga memiliki intake lebih rendah yang lebar dan kap mesin berventilasi dengan logo Mercedes di bagian atasnya.

Viral :   Mobil Listrik Indonesia Solusi Tepat yang Masih Berkendala

Sedikit lagi yang diketahui tentang model ini, tetapi ia menampilkan bodywork melengkung dan spatbor yang menonjol. Teaser sebelumnya juga menunjukkan atap yang sangat miring dan lampu belakang yang khas. Bagi Mercedes, model baru ini merupakan “langkah menarik dalam pengembangan kendaraan listrik.” Karena model tersebut akan memiliki jangkauan dan efisiensi yang “spektakuler”. Berbicara tentang yang terakhir, para pejabat telah menyarankan mobil dapat memiliki jangkauan sekitar 750 mil (1.207 km).

foto : medium.com

 

Itu cukup mengesankan, tetapi itu hanya sebagian dari cerita karena Vision EQXX dikembangkan dengan bantuan grup High Performance Powertrain yang sebagian besar berfokus pada pengembangan teknologi dan powertrain untuk Formula Satu. Ini menunjukkan model akan memiliki banyak kekuatan dan daya tahan.

Viral :   Hyundai Ioniq Electric dengan Fitur Lengkap dan Harga Terjangkau

Sementara Mercedes masih malu-malu, mereka hanya mengisyaratkan Vision EQXX dapat diluncurkan pada 22 Juli selama Pembaruan Strategi mereka. Itu masih harus dilihat, tetapi Pembaruan Strategi perusahaan akan menjadi acara yang berfokus pada EV dan laporan sebelumnya telah menyarankan pembuat mobil akan menggunakan sesi tersebut untuk mengumumkan rencana untuk menghilangkan sebagian besar model ICE pada akhir dekade ini.