Tesla Model S Plaid Melakukan Pencapaian 60 MPH (96 km/jam) Dalam 1,99 Detik

Produsen mobil listrik terpopuler di dunia, Tesla, baru-baru ini telah mengumumkan pengiriman pertama untuk Model S Plaid-nya. Tesla Model S Plaid ini merupakan sebuah sedan listrik dengan berbagai fitur canggih. Dalam sepekan terakhir ini, pengiriman awal untuk Tesla Model S Plaid telah membuat publik heboh, khususnya para penggemar Tesla. Perusahaan yang dipimpin oleh Elon Musk tersebut mengklaim akan selalu berusaha untuk membuat mobil terbaik di dunia.

foto : tesla.com

 

Dimana pihak Tesla mengklaim jika mobil listrik Tesla Model S Plaid ini dapat menempuh waktu kurang dari 2 detik saat berakselerasi hingga 0-60 mph(96,5 km/jam). Menurut Tesla, mobil listrik ini dapat mencapai prestasi itu dalam 1,99 detik. Tentunya hal ini sangat mengesankan sehingga menjadikan mobil tesla model S Plaid ini menjadi salah satu mobil dengan akselerasi tercepat di pasar.

Viral :   Hyundai Ioniq Electric dengan Fitur Lengkap dan Harga Terjangkau

Fitur utama mobil Tesla Model S Plaid ini terletak di kecepatan kendaraannya. Dimana untuk mengetahuinya, Books dari saluran DragTimes di YouTube menguji Tesla Model S Plaid-nya tetapi alih-alih memukul strip drag dengannya, malah memutuskan untuk mengujinya di jalan di mana sebagian besar Model S akan hidup.

Pada satu putaran tertentu dan dengan baterai mobil sebesar 79 persen, mobil ini berakselerasi hingga 60 mph (96 km/jam) dalam waktu 2,16 detik yang diverifikasi GPS. Dengan peluncuran 1 kaki diperhitungkan, seperti yang digunakan Tesla dalam angka akselerasi yang dipublikasikan untuk Tesla Model S Plaid, mobil mencapai 60 mph hanya dalam 1,99 detik. Itu juga berlari seperempat mil dalam waktu terbaik 9,23 detik pada 152 mph (244 km / jam), angka gila untuk sedan keluarga mewah.

Viral :   Mobil Listrik Chevrolet Electric Pickup yang Meramaikan Pasar Otomotif
foto : inverse.com

 

Namun, perlu dicatat bahwa lari ini tercatat di bagian jalan dengan penurunan 1 persen, yang berarti tidak jelas apakah waktu ini dapat direplikasi di bagian jalan yang rata sempurna.

Tepat sebelum pengiriman Model S Plaid kepada pelanggan mulai bulan Juni, Motor Trend mengujinya di drag strip. Pada permukaan VHT yang disiapkan, Tesla dengan akselerasi tercepat mencatat waktu 0-60 mph terbaik 1,98 detik dengan peluncuran 1 kaki. MT tidak dapat mereplikasi waktu ini di permukaan yang tidak disiapkan, menetapkan waktu terbaik 2,07 detik.