Setelah Kebakaran, GM Peringatkan Pemilik Mobil Listrik Chevrolet Bolt 2017-2019 Tertentu Untuk Tidak Parkir Di Garasi

General Motors menyarankan agar pemilik Chevrolet Bolt model tahun 2017-2019 memindahkan kendaraan mereka ke luar setelah mengisi daya dan tidak mengisi daya semalaman menyusul dua laporan kebakaran baru-baru ini.

Rekomendasi tersebut mengikuti penarikan mobil Chevrolet Bolt yang diumumkan pada November 2020 yang berusaha memperbaiki kesalahan produksi yang menyebabkan beberapa mobil terbakar. Yang mengkhawatirkan, dua kebakaran yang dirujuk dalam peringatan keselamatan ini terjadi pada kendaraan yang telah menerima perbaikan penarikan.

foto : carscoops.com

 

Perusahaan mengatakan masih menyelidiki masalah ini dan akan memberikan lebih banyak informasi ketika tersedia, tetapi menyarankan pemilik untuk tidak memarkir Chevrolet Bolt mereka di garasi mereka karena demi keamanan.

GM juga merekomendasikan agar pemilik Chevrolet Bolt yang belum masuk untuk perbaikan penarikan awal mereka melakukannya, terlepas dari potensi masalah ini. Pembuat mobil mengatakan bahwa perbaikan memperbaiki “cacat manufaktur yang langka” pada modul baterai tertentu dalam model yang tercantum di atas. Dikatakan bahwa sumber panas atau korsleting dalam sel dapat menyebabkan kebakaran.

Viral :   Membongkar Mobil Listrik Aspark Owl yang Tercepat di Dunia

Adapun sebanyak 50.000 unit Chevrolet Bolt yang sudah di-recall pada 2020, berdampak pada mobil lansiran 2017-2019. Adapun baterai yang dianggap bermasalah adalah komponen yang diproduksi LG Chem, salah satu pabrik pembuat baterai listrik asal Korea Selatan.

foto : carscoops.com

 

Untuk membantu dealer, perusahaan mengembangkan alat diagnostik untuk mendeteksi potensi masalah yang terkait dengan perubahan kinerja modul baterai sebelum menjadi bencana besar. EV sendiri juga menerima perangkat lunak diagnostik onboard dengan tujuan yang sama.

Perangkat lunak ini tersedia untuk semua pemilik Chevrolet Bolt dan akan menjadi standar pada EV masa depan. Apakah perangkat lunak gagal untuk bertindak tepat waktu untuk mencegah dua kebakaran terbaru atau masalah terpisah pada akarnya masih harus dilihat.

Viral :   Spesifikasi dan Keuntungan Memiliki Mobil Listrik Lexus