Tahun 2025 Peugeot Akan Menjadi Mobil Versi Listrik Sepenuhnya di Eropa

Peugeot mengumumkan rencana untuk menggemparkan seluruh jajarannya di Eropa dalam empat tahun ke depan. Tingkat elektrifikasi diharapkan tumbuh dari 70 persen tahun ini menjadi 85 persen pada 2023 sebelum mencapai 100 persen pada 2025. Ini tidak berarti bahwa Peugeot akan berhenti menawarkan mesin bensin dan diesel. Sebagai bagian dari strategi “Power of Choice”, perusahaan Prancis akan menyediakan versi plug-in hybrid atau sepenuhnya listrik dari setiap anggota jajaran ICE-nya.

foto : carscoops.com

 

CEO Peugeot Linda Jackson mengatakan bahwa hasil penjualan model elektrifikasi di Eropa “sangat baik”. Dia juga menyatakan bahwa tujuan mereka untuk pasar internasional di mana elektrifikasi muncul adalah untuk menggunakan portofolio model elektrifikasi mereka “untuk menonjol sebagai merek generalis premium yang inventif.” Jajaran Peugeot saat ini mencakup versi hibrida plug-in dari Peugeot 3008 C-SUV facelift, sedan 508, dan 508 SW. Model-model tersebut ditawarkan dalam bentuk Hybrid dengan satu motor listrik dan FWD dan dalam bentuk Hybrid4 dengan dua motor listrik dan AWD.

Viral :   Biaya Konversi Mobil Listrik

Penambahan terbaru adalah generasi baru 308 di hatchback dan bodystyles SW yang datang dalam dua rasa hibrida plug-in FWD sejak peluncurannya. Itu menggabungkan mesin bensin PureTech 1,6 liter dalam dua output daya dengan satu motor listrik. Pengaturan yang sama tersedia di generasi baru Opel Astra dan crossover kompak DS 4 yang lebih premium yang berbagi fondasi yang sama. Untuk model yang sepenuhnya elektrik, Peugeot menawarkan supermini e-208, diikuti oleh SUV e-2008 dengan platform eCMP yang sama. Arsitektur ini telah memberi kami banyak kendaraan listrik untuk merek Stellantis lainnya, termasuk Opel Corsa-e / Mokka-e, DS3 Crossback E-Tense, dan Citroen e-C4 yang lebih besar.

Viral :   Mulai Tahun 2025 - 2030, Mercedes-Benz menawarkan Kendaraan Listrik ( EV ) Versi All-Electric Dari Setiap Model Keluaran Terbaru
foto : carscoops.com

 

Perusahaan Prancis ini juga menawarkan versi listrik penuh dari seluruh jajaran kendaraan komersialnya termasuk Peugeot e-Partner (dan versi penumpang e-Rifter), e-Expert (dan MPV penumpang e-Traveller), dan van e-Boxer.

Ini berarti satu-satunya mobil Peugeot non-listrik adalah city car 108 yang akan segera dihentikan, sedan ramah anggaran 301 yang sudah tua, dan SUV tujuh tempat duduk 5008 yang bisa mendapatkan powertrain hybrid plug-in yang sama dengan 3008-nya. /508 saudara dalam waktu dekat.