Xpeng Mulai Meluncurkan G3 Facelift Yang dikenal Sebagai Xpeng G3i Pada September 2022

Perusahaan asal Guangzhou yakni Xpeng baru baru ini telah memperkenalkan versi facelift dari G3 yang dikenal sebagai Xpeng G3i di Cina. Rencananya mobil ini akan mulai diluncurkan pada bulan September 2022 mendatang, Xpeng G3i akan menampilkan fasia depan yang lebih ramping yang mirip dengan yang ditemukan pada Xpeng P7. Seperti yang Anda lihat, mobil satu ini memiliki bilah lampu LED ramping yang berada di atas lampu depan baru.

Lanjut menilik ke posisi belakang, kita dapat melihat mobil Xpeng G3i memiliki kap mesin yang lebih tinggi dan gagang pintu baru yang dipasang rata. Crossover ini juga telah dilengkapi dengan bagian belakang yang direvisi yang menampilkan bumper baru, diffuser yang dimodifikasi, dan lampu belakang yang diperbarui.

Viral :   Kerja Sama Dengan BYD, Toyota Kembangkan Sedan Listrik Khusus China Pada Tahun 2022
foto : carscoops.com

Untuk bagian Interiornya memiliki perubahan yang lebih sederhana, Namun mobil listrik Xpeng G3i ini memiliki sistem infotainment 15,6 inci yang ditingkatkan dengan menggunakan chip auto-grade Snapdragon 820A. Ini juga memiliki asisten suara “skenario penuh”, yang mendukung “dialog berkelanjutan dan perintah suara yang disesuaikan.”

Para pembeli nantinya juga akan menemukan sistem mengemudi semi-otonom XPILOT 2.5 XPeng, yang digambarkan sebagai “sistem bantuan mengemudi otonom terkuat di kelasnya.” Tenaga yang dihasilkan Mobil Xpeng G3i ini berasal dari motor listrik yang dipasang di depan yang menghasilkan 194 hp (145 kW / 197 PS) dan torsi 221 lb-ft (300 Nm). Ini memungkinkan crossover untuk berakselerasi dari 0-62 mph (0-100 km/jam) dalam waktu sekitar 8,6 detik, sebelum mencapai kecepatan tertinggi 106 mph (170 km/jam).

Viral :   Menilik Spesifikasi Mobil Listrik Toyota
foto : carscoops.com

Model entry-level memiliki paket baterai 55 kWh dan memungkinkan Xpeng G3i untuk menempuh jarak 286 mil (460 km) dalam New European Driving Cycle. Varian kelas atas memiliki paket baterai 66 kWh yang lebih besar dan meningkatkan jangkauan NEDC hingga 323 mil (520 km).

Bicara mengenai harga, mobil Xpeng G3i rencananya akan mulai dijual dengan banderol ¥149.800 / $23.121 atau dalam nilai rupiah sekitar Rp 335.464.901 setelah subsidi. Xpeng G3i diharapkan akan mengikuti jejak mobil Xpeng P7 dan G3 yang merupakan model produksi massal pertama merek tersebut, yang diluncurkan pada tahun 2018 dan telah menjadi “SUV listrik murni terlaris kedua di segmen menengah ke atas di China”, jadi ini sangat penting untuk kesuksesan perusahaan.