Pabrikan Asal California Rivian Akan Mulai Penjualan Ke Seluruh Eropa Pada Awal 2022

Rivian pabrikan asal Irvine, California ini telah mengkonfirmasikan jika produknya akan mulai dijual di Eropa pada awal 2022. Produsen mobil listrik ini mengkonfirmasi berita melalui email yang dikirim ke calon pelanggan di Eropa melalui Pusat Keterlibatan Pelanggan perusahaan. Dalam email yang dibagikan secara online oleh Rivian Owners Forum, Rivian mengatakan jika “Kami berencana untuk memperluas penjualan ke Eropa beberapa waktu di awal 2022”

foto : byri.net

 

Rivian diperkirakan akan memulai pengiriman ke Amerika akhir bulan ini sementara pengiriman akan dimulai di Kanada pada bulan November dan masuk akal jika startup listrik juga berkembang di luar Amerika Utara. Email tersebut tidak menyatakan apakah R1T dan R1S sedang menuju ke Benua Lama. Dengan demikian pasar mobil truk pikap jauh lebih kecil di Eropa daripada di Amerika Utara, jadi akan menarik untuk melihat apakah pikap R1T akan dijual bersama SUV R1S.

Viral :   Review Keunggulan, Harga Tesla Model X Terbaru Performa Handal

Pada akhir tahun 2020, RJ Scaringe yang merupakan pendiri dan kepala eksekutif Rivian mengkonfirmasi jika perusahaan akan membuat model yang lebih kecil yang ditujukan untuk pasar Cina dan Eropa. Dimana hal ini Untuk benar-benar menskalakan pasar tersebut saat kami menghadirkan produk lanjutan, memiliki jejak produksi di luar AS akan menjadi penting, kata Scaringe. Selain itu, Scaringe juga berucap “kami tidak akan serius membangun perusahaan mobil jika kami tidak memikirkan China dan Eropa sebagai pasar penting dalam jangka panjang.”

foto : caranddriver.com

 

Bulan lalu, Rivian memberi kami tampilan detail interior mobil listrik Rivian R1T. Tergantung pada spesifikasinya, pickup all-electric dapat dilengkapi dengan jok kulit vegan, trim kayu ash, dan headliner microfiber daur ulang 100 persen. Ia juga memiliki kursi depan delapan arah yang dapat diatur dayanya dengan dukungan lumbar daya empat arah serta fungsi pemanas dan ventilasi.

Viral :   Rivian Kembali Menunda Pengiriman Pickup Rivian R1T Electric Hingga September

Sebagai catatan, para pesaing Rivian baru akan muncul paling tidak akhir tahun 2021 untuk GMC Hummer EV. Sedangkan pesaing lainnya seperti Ford F150 Lightning EV baru akan dikirim pada musim semi 2022 sekitar bulan Maret tahun depan dan Tesla Cybertruck yang masih galau menentukkan waktu pengiriman, dimana Cybertruck semula berencana akan dilakukan akhir tahun 2021 dan kemungkinan mundur hingga awal 2022.