Lexus Berencana Merealisasikan Lexus LF-Z Electrified Concept Tahun 2025

Lexus LF-Z Electrified Concept resmi dirilis secara global, dimana hal ini akan menjadi simbol transformasi Lexus yang menggabungkan performa, desain, dan teknologi mengemudi yang diharapkan dapat direalisasikan pada tahun 2025. Lexus LF-Z Electrified Concept merupakan tampilan masa depan yang menunjukkan arah evolusi style Lexus. Lexus LF-Z Electrified Concept, akan menjadi salah satu dari 10 model hybrid, plug-in hybrid, dan BEV baru yang akan diluncurkan pada tahun 2025. Semua model tersebut dilaporkan akan menawarkan garis lurus yang luar biasa kinerja dan penanganan yang berfokus pada pengemudi, sesuai dengan bahasa desain dinamis mereka.

foto : carscoops.com

 

Ciri khas berkendara Lexus adalah sesuatu yang akan terus kami tekankan karena kami percaya elektrifikasi dan kenikmatan berkendara tidak bertentangan. Faktanya, itu kebalikannya: mereka bisa berjalan beriringan,” Pascal Ruch, wakil presiden Toyota Value Chain dan Lexus Eropa mengatakan kepada Autocar. Ruch juga mengungkapkan bahwa Lexus berencana untuk memanfaatkan keahlian Toyota Gazoo Racing untuk model masa depannya, mengingat mereka akan menggunakan fondasi yang sama (platform TNGA dan e-TNGA).

Viral :   Review Lengkap Mobil Listrik Hyundai yang Sedang Trend Saat ini

Diketahui bahwa Akio Toyoda, Presiden Toyota memiliki minat yang tulus dalam dinamika berkendara. Begitu pula Koji Sato, Presiden Lexus yang juga menjabat sebagai chief engineer dalam pengembangan Lexus LC, mengutamakan kenikmatan berkendara untuk masa depan merek. Seperti yang dijelaskan Pascal Ruch “mereka tidak akan pernah membiarkan model Lexus menjadi membosankan dari sudut pandang desain atau pengalaman”.

foto : carscoops.com

 

LF-Z Electrified Concept menghasilkan 536 hp (400 kW / 544 PS) dan torsi 400 Nm (516 lb-ft) yang memungkinkan akselerasi 0-100 km/jam (0-62 mph) dalam 3 detik dengan kecepatan tertinggi 200 km/jam (124 mph). Baterai 90 kWh menawarkan jangkauan 600 km (373 mil). Itu juga datang dengan sistem steer-by-wire dan sistem penggerak empat roda Direct4 baru dengan fungsi vektor torsi canggih.

Viral :   Peraturan Pajak Mobil Listrik yang Harus Diperhatikan

Versi produksi diharapkan sangat sesuai dengan spesifikasi konsep, dengan gaya eksterior dan interior yang disesuaikan untuk produksi. Angka akselerasi mungkin sedikit lebih rendah – mendekati tanda 4 detik – tetapi performa garis lurus masih akan setara dengan SUV tercepat di pasar. Menurut laporan terbaru, Lexus LF-Z Electrified Concept akan duduk lebih rendah ke tanah daripada SUV Lexus lainnya, dengan pusat gravitasi rendah yang menguntungkan karakteristik penanganannya. Model yang akan datang tidak akan menjadi EV pertama Lexus karena judul ini milik UX 300e. Namun, ini akan menjadi yang pertama untuk mengendarai platform e-TNGA khusus yang juga akan mendukung saudara Toyota bZ4X dan Subaru Solterra yang akan datang di antara kebanyakan model masa depan