Konsep Baru Toyota bZ4X Tiba Di Amerika, Siap Diluncurkan Tahun 2022

Toyota akhirnya meluncurkan konsep Toyota bZ4X di Shanghai Auto Show awal tahun ini dan sekarang telah tiba di Amerika Serikat saat crossover listrik merayakan debutnya di Amerika Utara di acara khusus di Texas. Konsep ini menampilkan model produksi yang akan datang dan merupakan yang pertama dari serangkaian kendaraan listrik yang akan memakai moniker “bZ” (Beyond Zero).

foto : carscoops.com

 

Sementara itu pihak Toyota masih merahasiakan detailnya, Toyota bZ4X dikembangkan bersama dengan Subaru dan akan menjadi mitra Solterra. Modelnya kira-kira berukuran sama dengan RAV4 dan menggunakan platform e-TNGA baru yang dirancang khusus untuk kendaraan listrik. Mengingat powertrain listriknya, tidak mengherankan jika melihat eksterior aerodinamis dengan gaya edgy dan intake udara minimalis. Konsep ini juga menampilkan aksen kontras serta side skirt chunky. Sorotan penting lainnya pada Toyota bZ4X yakni termasuk port pengisian fender depan, garis bahu yang stylish, dan bagian belakang yang aerodinamis dengan spoiler ganda.

Viral :   BMW Siapkan Prototipe Baterai Solid-State, Diproduksi pada 2030

Gaya futuristik pada Toyota bZ4X berlanjut di kabin karena ada kluster instrumen digital dengan surround setengah pipa. Ini bergabung dengan roda kemudi tiga palang yang gemuk dan sistem infotainment berdiri sendiri dengan kontrol iklim khusus di bawahnya. Di bagian lain, kita dapat melihat dasbor berlapis kain, trim hitam mengkilap, dan konsol tengah mengambang. Untuk Kursi belakang biasanya tidak terlalu diperhatikan, tetapi Toyota mencatat jarak sumbu roda yang panjang akan memberikan ruang interior yang cukup.

foto : carscoops.com

 

Rentang dan spesifikasi kinerja tetap tidak diketahui, tetapi Liza Materazzo selaku wakil presiden pemasaran grup Toyota Amerika Utara mengatakan model produksi akan “diposisikan di sweet spot pasar.” Materazzo tidak merinci, tetapi tampaknya harga akan bersaing dengan Ford Mustang Mach-E dan Volkswagen ID.4. Model produksi rencananya akan diluncurkan pada 2022 dan Toyota mengatakan kami dapat mengharapkan lebih banyak detail akhir tahun ini. Terlepas dari itu, ia berjanji untuk membangun sejarah perusahaan kendaraan ramah lingkungan termasuk Prius dan RAV4 EV asli. Toyota menggandakan elektrifikasi karena perusahaan berencana untuk memiliki sekitar 70 model elektrifikasi pada tahun 2025 dimana 15 diantaranya akan sepenuhnya listrik dan tujuh akan membawa branding Bz.

Viral :   BMW 2-Series Coupe 2022 Hadir Dengan Styling Apik Dan Menghasilkan Hingga 382 HP