Mengenal BMW 1602 Klasik Yang Hadir Kembali Dengan Motor Listrik 120 HP

BMW 1602 Klasik yang ditenagai secara eksklusif oleh listrik baru-baru ini terlihat di Inggris. Gambar ini baru-baru ini dibagikan ke Reddit dan menunjukkan BMW dicolokkan ke pengisi daya di supermarket. Ketika masih baru, sebagian besar model BMW 1602 menampilkan mesin empat silinder segaris 1,6 liter yang memompa sekitar 84 hp pada 5.700 rpm dan torsi 96 lb-ft (130 Nm). Sementara angka-angka itu lebih dari cukup ketika mobil diluncurkan, Electric Classic Cars memutuskan membutuhkan lebih banyak tenaga.

foto : autouncle.pt

 

Belakangan ini, workshop spesialis modifikasi mobil listrik Electric Classic Cars mengungkap jika proyek modifikasi terbaru mereka di unit mobil listrik BMW 1602 berkelir hijau. Serta workshop asal Inggris tersebut sudah membekali sejumlah pembaruan. Dimana sektor jantung pacu jadi prioritas ubahan mereka. Mesin berjenis empat silinder segaris berkapasitas 1,6 liter digantikan dengan motor listrik Netgain Hyper 9 dengan 120 hp dan torsi 175 lb-ft dan di bagian depan, memiliki delapan modul baterai LG Chem 2,5 kWh. Motor listrik ini dikawinkan dengan transmisi standar dan meskipun Anda dapat mengubah persneling secara manual, presenter mencatat bahwa Anda dapat lolos hanya dengan menggunakan gigi kedua dan ketiga untuk berkendara sehari-hari. Delapan modul baterai LG Chem 2,5 kWh tambahan ditemukan di bagasi.

Viral :   Harga Mobil Listrik Hyundai IONIQ yang Relatif Terjangkau

Sejumlah besar modifikasi juga telah dilakukan pada kabin mobil, termasuk pemasangan komponen kulit merah dan kulit hitam yang indah dan roda kemudi baru yang dipoles. Ada juga kluster pengukur baru dan layar infotainment aftermarket modern.

foto : pinterest.com

 

Sekedar untuk diketahui jika mobil listrik BMW 1602 Klasik dulunya dipercaya untuk mengawal para pelari maraton di Olimpiade Munich pada 1972. Hal ini bukan tanpa alasan, karena faktanya mobil tersebut dipilih agar para peserta Olimpiade Munich 1972 tidak terpapar gas karbon dioksida yang biasanya dihasilkan oleh mobil pembakaran mesin internal.

Secara spesifikasi bawaan, BMW 1602 Elektro-Antribe (Electric-Drive) dibekali satu motor listrik dengan output tenaga tenaga 32kW (43 hp). Motor listrik tersebut ditenagai baterai Varta 12,6 kWh yang bobotnya mencapai 350 kg. Sayang, jarak tempuhnya hanya sanggup mencapai 30 kilometer.

Viral :   BMW i5 all electric 2023, Mengungkap Lebih Banyak Desainnya