New Lotus Emira Hadir Dengan Mesin AMG A35

Awal tahun ini Lotus mengumumkan penghentian Elise, Exige dan Evora sebagai persiapan untuk kedatangan berbagai mobil sport dan crossover hybrid dan sepenuhnya listrik. mobil listrik New lotus emira merupakan pengganti alami untuk Evora, dan akan melawan mobil seperti Porsche 718 Cayman ketika mulai dijual di Eropa pada musim semi 2022, dan AS pada akhirnya.

Mengikuti pendahulunya yakni mobil sport Lotus yang akrab sejak diperkenalkannya Elise pada tahun 1996, New Lotus Emira mengendarai versi baru dari sasis aluminium yang diikat dan dipaku. Dan ukurannya hampir sama persis dengan Evora, dengan wheelbase 101,4 inci (2575mm) yang sama, dan berukuran 0,8 inci (20mm) tambahan antara bumper depan dan belakang.

Mesin AMG untuk pertama kalinya

foto : autocar.co.uk

 

Lotus mengklaim mobil New Lotus Emira tersebut mewakili perubahan paradigma dalam tingkat kepraktisan, kenyamanan, fungsionalitas, dan teknologi. Dan salah satu penggerak utama dalam pergantian itu adalah mesin turbocharged 2.0 liter segaris empat dari Mercedes-AMG.

Meskipun Lotus belum mengkonfirmasinya, kami yakin mesin ini diangkat dari Mercedes-AMG A35 yang menghasilkan 302 hp. Tapi perubahan mendasar termasuk sistem asupan udara baru dan knalpot baru membantu mendorong tenaga menjadi sekitar 360 hp. Lotus belum mengungkapkan angka torsi, tetapi kami mengharapkannya untuk meningkatkan pada A35 295 lb ft. Empat inline itu menggerakkan roda belakang melalui transmisi kopling ganda tujuh kecepatan AMG, apakah Anda suka atau tidak, dan akan membawa Anda ke 62mph dalam “kurang dari” 4,5 detik.

Viral :   Mobil Listrik Volvo XC40 Recharge, Spesifikasi dan Desain Eksterior

Interior yang mencolok

foto : autocar.co.uk

 

Hal ini mungkin yang paling mencolok tentang New Lotus Emira adalah interiornya. Anda dapat melihat bahwa kualitas telah mengambil langkah maju yang sangat dibutuhkan. Alih-alih unit kepala DIN ganda aftermarket yang dipasang pada Evora, sekarang ada sistem media layar sentuh 10,25 inci yang tepat dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Dan itu didukung oleh tampilan digital kedua yang lebih besar yang terletak di belakang roda kemudi dengan bagian bawah datar.

Selain itu, New Lotus Emira juga dilengkapi dengan kursi listrik empat arah standar, kursi listrik 12 arah adalah opsional, dan tergantung pada seberapa murah hati perencana produk Lotus dengan spesifikasi akhir di pasar Anda, pengoperasian tanpa kunci, kontrol jelajah, wiper penginderaan hujan, cermin lipat listrik, depan dan sensor parkir belakang semuanya akan menjadi standar, atau setidaknya tersedia.

New Lotus Emira juga memiliki opsi paket Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) yang mencakup kontrol jelajah adaptif, pengereman otomatis, peringatan kelelahan, peringatan keberangkatan jalur, dan banyak lagi. Tentu saja jika Anda terlalu terbawa dengan pilihan, Anda akan menambah berat dasar 3.098 lbs (1.405 kg). Dalam hal ini, Anda pasti menginginkan Lotus Drivers Pack opsional, yang mencakup suspensi yang lebih kaku dan ban Michelin Pilot sport Cup 2 yang cengkeraman (bersama dengan kontrol peluncuran) untuk menjaga Emira tetap rapi di tikungan.

Viral :   Mercedes Vision EQXX di Rencanakan Akan Mulai Debut Pada 22 Juli

Satu hal menarik untuk dicatat adalah bahwa Lotus, seperti McLaren, telah terjebak dengan kemudi hidrolik, yang diklaim masih menawarkan lebih banyak umpan balik kepada pengemudi daripada pengaturan kemudi listrik. Ia juga mengklaim New Lotus Emira memiliki trek yang lebih lebar daripada mobil jalan Lotus lainnya.

Namun, karena ingin menjual New Lotus Emira sebagai mobil yang siap untuk aktivitas sehari-hari, dan bukan hanya mainan untuk kesenangan akhir pekan, Lotus juga memastikan ada banyak ruang yang dapat digunakan untuk orang-orang dan barang-barang mereka. Tempat sampah pintu telah dirancang untuk menampung botol soda 500 ml, ada ruang 7,3 cu-ft (208 liter) di belakang kursi, dan Lotus mengatakan bagasi 5,3 cu-ft (151 liter) di belakang mesin cukup besar.

 

Kata Pencarianlotus emira language:id