Tahun 2026 Audi Berencana Hanya Menjual EV, Bertujuan Untuk Menghilangkan Mesin Pembakaran Internal Pada 2033

Audi secara resmi mengumumkan rencana untuk menghentikan mesin pembakaran internal. Dalam siaran pers yang berlangsung, pihak audi mengatakan “produksi model mesin pembakaran yang benar-benar baru dikembangkan Audi akan dimulai hanya dalam empat tahun.” Ini akan menandai berakhirnya sebuah era, karena mulai tahun 2026, Audi hanya akan meluncurkan kendaraan mobil listrik audi saja.

foto : carscoops.com

 

Perusahaan Audi akan mempercepat transisi mereka ke e-mobilitas. Sebagai bagian dari upaya ini, audi akan secara signifikan memperluas jangkauannya dari EV dan bertujuan untuk memiliki lebih dari 20 model full-electric di lineup mereka pada tahun 2025. Dengan mobil listrik model e-tron GT baru, RS e- tron GT, Q4 e-tron, dan Q4 Sportback e-tron baru, Audi sudah meluncurkan lebih banyak mobil listrik audi daripada model dengan mesin pembakaran tahun ini.

Viral :   Honda Perkenalkan Prologue, SUV Elektrik Yang Menggunakan GM Gear Tahun 2024

Namun, pabrikan Audi tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai bagaimana rangkaian produknya itu akan berkembang. Laporan pers Jerman mengatakan model mesin pembakaran internal terakhir yang nantinya akan dibangun oleh Audi kemungkinan adalah Audi Q8, yang rencananya akan diluncurkan pada 2026 bersama varian listrik, mobil listrik Audi Q8 e-tron. Audi A3 dan A4 nantinya akan digantikan oleh mobil listrik Audi A3 e-tron dan A4 e-tron bertenaga listrik dan model Audi A5 e-tron dan Audi A6 e-tron akan mengikuti langkah yang sama, kata laporan tersebut. Sementara Audi hanya menggunakan EV, audi tidak mendorong mesin pembakaran internal ke pembakar belakang. Sebagai gantinya, pembuat mobil mengatakan pengembangan akan berlanjut “sampai penghentian terakhirnya.” Mengingat hal ini, CEO Markus Duesmann mengklaim “Mesin pembakaran internal terakhir Audi akan menjadi yang terbaik yang pernah kami buat.”

Viral :   Xpeng Mulai Meluncurkan G3 Facelift Yang dikenal Sebagai Xpeng G3i Pada September 2022
foto : carscoops.com

 

Audi berencana untuk sepenuhnya menghapus mesin pembakaran internal pada tahun 2033 dan hanya menjual mobil listrik audi saja, tetapi tanggal tersebut masih berubah. Seperti yang dijelaskan Duesmann, “Waktu yang tepat dari penghentian mesin pembakaran di Audi pada akhirnya akan diputuskan oleh pelanggan dan undang-undang. Perusahaan audi mengharapkan untuk melihat permintaan yang berkelanjutan di China setelah tahun 2033, itulah sebabnya mengapa mungkin ada pasokan kendaraan di sana dengan mesin pembakaran yang diproduksi secara lokal.”