E-Legend EL1 Sebagai Penghormatan Untuk Audi Sport Quattro Hommage All-Electric Dengan 804 HP

Pabrikan otomotif asal Negara Jerman, E-Legend baru saja merilis mobil listrik bertenaga 804 hp (600 kW / 816 PS) sebagai penghormatan untuk mobil reli Audi Quattro S1. Mobil listrik ini dinamakan E-Legend EL1 yang merupakan sebuah sedan coupe yang ditenagai oleh tiga motor listrik serta disuplai oleh baterai berkapasitas 90 kWh.

Pengembangan E-Legend EL1 ini diklaim oleh pabrikan asal Jerman terinspirasi dari mobil listrik Audi S1 Sport Quattro yang sangat legendaris dan terlihat pada desain eksteriornya yang digabungkan dengan sentuhan modern. E-Legend menjanjikan beberapa angka serius dengan EL1, mengklaim bahwa itu akan mencapai 62 mph (100 km / jam) dalam 2,8 detik dan 124 mph (200 km / jam) dalam waktu kurang dari 10 detik. Terlebih lagi, baterai yang digunakan sanggup memberi daya pada E-Legend EL1 hingga 248 mil (400 km) dan seharusnya cukup untuk menyelesaikan dua putaran Nurburgring saat dikendarai keras dalam mode berkendara SportPlus. EV juga dilengkapi vektor torsi untuk membantu penanganannya.

Auto Motor Und Sport menunjukkan bahwa E-Legend EL1 kemungkinan akan memiliki modul baterai yang sama dengan Porsche Taycan, yang berarti akan mampu mengisi daya dengan cepat. Perusahaan di balik mobil sport listrik itu juga menambahkan bahwa baterainya memiliki sistem pendingin cair yang canggih.

Viral :   Digencarkan Mobil Listrik, Ketahui 4 Keunggulannya

Jika membahas tentang desain eksteriornya, kendaraan ini secara umum menggunakan garis desain klasik dari Audi S1 dengan penyematan lampu depan dan belakang yang sudah menggunakan LED daytime running light (DRL). Selain itu, pada E-Legend EL1 terdapat spoiler yang bisa disesuaikan serta memiliki sistem suspensi yang dapat diatur dengan tiga pilihan. Sayangnya untuk detail tata letak interiornya belum dirilis oleh E-Legend,. NAmun, dikutip dari Autocar akan terdapat konektivitas untuk multimedia, pendingin udara dan terdapat kamera belakang. E-Legend EL1 ini memiliki bobot 1.680 kg sehingga memiliki sebuah keuntungan untuk mencapai performa maksimal. Untuk penggunaan velg nya yakni berukuran 19 inci di roda depan dan 20 inci di roda belakang juga menggunakan material ringan.

Viral :   Shelby F-150 2021 Hadir Dengan Tampilan Sporty Dan Tenaga Hingga 775 HP

Pada proses pengembangan tahap pertamanya , E-Legend EL1 hanya akan fokus pada performa yang maksimal serta dipadukan dengan desain eksterior legendaris dari Audi S1. Seperti yang diketahui jika mobil listrik Audi S1 merupakan kendaraan reli yang dibekali dengan mesin 5 silinder 2.1 liter dan mampu menghasilkan tenaga hingga 500 horsepower dan digerakan oleh all-wheel drive (AWD). Dengan paket mesin ini, membuat mobil satu ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 3,1 detik. Dimana mobil listrik Audi S1 pertama kali dikenalkan pada ajang 1000 Lakes Rally 1985.

Saat ini, pabrikan asal Jerman ini juga tengah mempersiapkan E-Legend EL1 ke jalur produksi dan kabarnya sebanyak 30 unit direncanakan untuk produksi dan akan siap tahun depan. Menurut beberapa sumber menyebutkan jika EL1 akan dibanderol dengan harga USD 1 Juta atau sekitar Rp 15 Miliar, harga tersebut belum termasuk biaya pengiriman dan pajak. E-Legend juga merencanakan model EL2 dan EL3, yang pertama dapat memiliki desain yang terinspirasi oleh Lancia Stratos HF Stradale.