Honda Perkenalkan Prologue, SUV Elektrik Yang Menggunakan GM Gear Tahun 2024

Kita tau jika mobil listrik nantinya akan menjadi masa depan di industri otomotif. Saat ini hampir seluruh pabrikan otomotif berlomba-lomba untuk membangun dan mengembangkan mobil listriknya agar tak tertinggal dalam kemajuan teknologi yang cukup cepat ini. Berkaitan dengan hal tersebut, pabrikan asal Jepang yakni Honda telah resmi memperkenalkan mobil listrik pertamanya yakni honda Prologue. Dimana nantinya mobil SUV elektrik ini akan dipasarkan di Negara Amerika Utara pada 2024 mendatang.

Dave Gardner yang menjabat sebagai wakil presiden eksekutif Honda Amerika mengatakan, jika mobil listrik honda Prologue ini merupakan penanda era elektrifikasi baru yang nantinya akan mengarah pada visi perusahaan untuk penjualan kendaraan nol emisi di Amerika Utara pada 2040. Gardner juga mengatakan dalam keterangan resminya, yang dikutip dari laman resmi Honda Global “Prologue nantinya akan memberi pelanggan kami SUV baterai-listrik dengan fungsionalitas dan kemasan luar biasa yang mereka harapkan dari Honda.” Rabu, 30 Juni 2021.

Viral :   Ingin Beli Motor Listrik Viar? Perhatikan 3 Hal ini

Selain Honda Prologue, nantinya Honda juga akan memperkenalkan SUV Acura all-electric pada tahun 2024. Mobil listrik buatan honda ini nantinya akan memanfaatkan platform EV global yang fleksibel, serta didukung baterai Ultium hasil kerja sama dengan General Motors (GM). Rencana honda tidak sampai disitu, pihak honda juga berencana untuk meluncurkan seri baru model EV pada paruh kedua dekade ini berdasarkan e-Architecture baru, dengan pengembangan yang dipimpin oleh Honda.

SUV Elektrik Prologue akan menandai rencana Honda untuk memulai era baru dengan bergerak lebih cepat menjadi merek yang identik dengan mobil listrik. Bahkan pabrikan Honda menargetkan tidak hanya jago dikandang, tetapi juga menjangkau pasar Eropa dan Amerika Utara. Meskipun beberapa gambar mobil listrik Honda Prologue telah terungkap, namun pabrikan masih merahasiakan rincian detail spesifik Prologue EV. Mereka hanya memastikan akan menggunakan teknologi baterai Ultium dari General Motors (GM). Hal ini karena honda dan GM sudah menandatangani kerjasama pada tahun lalu. Satu-satunya yang bisa ditangkap dari Honda Prologue melalui teasernya yakni adanya nama dan logo Honda yang menjadi tradisi mereka. Tetapi jika dilihat secara garis besar mobil listrik ini akan mirip dengan e-SUV Concept yang pernah mereka tampilkan di Beijing Auto Show.

Viral :   BMW iX M60 : SUV Listrik Seharga $105.100 Dengan 610 HP Dan Jangkauan 280 Mil

Kemajuan teknologi yang pesat saat ini menjadikan mobil listrik dengan dukungan baterai memenangkan kontestasi teknologi powertrain masa depan. Oleh karena itu, Honda berpikir untuk lebih cepat adaptif dan menyiapkan daya lebih guna tancap gas mengejar ketertinggalannya dengan menghadirkan SUV Elektrik Prologue.