Kehilangan Daya Tiba-tiba, Porsche Lakukan Penarikan Porsche Taycan MY20 dan MY21

Porsche mengkonfirmasi laporan penarikan mobil listrik Porsche Taycan. Dalam sebuah pernyataan, Perusahaan asal Jerman ini mengatakan telah “menetapkan bahwa masalah ini dikarenakan adanya masalah perangkat lunak, sehingga secara sporadis mendeteksi komunikasi yang berpotensi salah dan memicu kemungkinan hilangnya kekuatan motif”.

Untuk mengatasi permasalahan yang terdapat pada mobil listrik taycan. Pihak Porsche telah datang dengan pembaruan perangkat lunak untuk elektronika daya dan unit kontrol mesin. Perusahaan juga telah memberi tahu Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional bahwa mereka akan menarik mobil listrik model Porsche Taycan MY20 dan MY21 tertentu.

Saat ini pembaruan sudah tersedia, dan telah diterapkan dalam produksi serta sejumlah kendaraan milik pelanggan juga telah menerima pembaruan pada Porche Taycan MY20 dan MY21. Porsche juga mengatakan dealer akan memperbarui kendaraan baru dalam inventaris mereka sebelum dikirim ke pelanggan. Dan pelanggan yang terkena dampak akan diberi tahu bulan ini dan kendaraan mereka akan diperbaiki melalui kunjungan dealer singkat secara gratis dan secepat mungkin ( 2/7/2021).

Viral :   Mobil Listrik Indonesia yang Mulai Banyak Peminatnya

Masalah perangkat lunak yang menyebabkan Porsche Taycan masuk ke mode darurat dapat menyebabkan penarikan global kendaraan listrik tersebut. Bloomberg, mengutip dari sumber yang tidak ingin disebutkan namanya, melaporkan bahwa Porsche sedang mempersiapkan penarikan dan mungkin mengumumkan sejauh mana masalah ini dalam beberapa hari mendatang. Laporan tersebut mengikuti penyelidikan yang diluncurkan oleh Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) pada Mei atas apa yang digambarkan sebagai hilangnya daya secara tiba-tiba.

Investigasi NHTSA menunjukkan bahwa Porsche Taycan bisa kehilangan tenaga “saat bergerak, dengan kecepatan berapa pun tanpa peringatan kepada pengemudi.” Regulator keselamatan mengatakan bahwa 12.146 kendaraan terlibat dalam penyelidikannya, meskipun Porsche membantah jika mereka belum benar-benar menjual banyak Taycan di AS pada saat itu. Namun, seorang juru bicara mengkonfirmasi jika saat ini pembuat mobil sedang menyelidiki masalah ini.

Viral :   Harga Mobil Listrik Tesla Model S

“Kami sudah menangani permasalahan ini dan berharap nantinya bisa menjawab pertanyaan NHTSA dan segera menyelesaikan masalah yang mendasarinya. Semua mobil listrik Porsche Taycan tetap aman untuk dikendarai, sejauh ini kami tidak mengetahui adanya kecelakaan yang dilaporkan sehubungan dengan masalah ini.” Kami juga telah menghubungi Porsche untuk meminta pernyataan dan juru bicara memberi tahu kami bahwa mereka akan membagikan “detail lebih lanjut tentang ini sesegera mungkin.” Kami akan memperbarui cerita ini segera setelah kami mendengar dari perusahaan.

Bagaimanapun, jika Porsche akhirnya melanjutkan penarikan pada mobil listrik porsche taycan MY20 dan MY21 , itu tidak akan menjadi yang pertama berjuang dengan perangkat lunak di EV barunya. Polestar juga menghadapi masalah perangkat lunak yang menyebabkan all-electric 2 menjadi bata. Sementara itu, Tesla juga baru-baru ini menarik 285.000 kendaraan di China karena masalah cruise control yang katanya dapat diperbaiki dengan pembaruan perangkat lunak over-the-air.