Mobil Listrik Terbaru Volvo Siap Meluncur Pada Tahun 2022

Pabrikan asal Swedia yakni Volvo baru baru ini meluncurkan konsep mobil listrik terbaru yang diprediksi bakalan menjadi masa depan mobil listrik milik perusahaan. Dimana konsep mobil listrik terbaru dari volvo ini terungkap selama acara Tech Day. Volvo mengungkapkan jika konsep terbaru ini diluncurkan untuk mendukung rencananya yang hanya memproduksi mobil listrik pada tahun 2030.

Konsep mobil listrik terbaru ini disebut dengan “Concept Recharge”, dimana nantinya mobil listrik terbaru akan dilengkapi dengan fitur suicide doors yang dapat membuat pintu mobil bisa terbuka lebih lebar. Selain itu, volvo juga menyajikan konsep desain interior yang lega bagi pengemudi maupun penumpang, hal ini dikarenakan terdapat pengurangan pada ruang mesin pembakaran internal. Dengan konsep desain eksterior yang terlihat ramping dan interior minimalis tentunya akan mengingatkan mobil listrik serupa yang diproduksi Tesla.

Seperti dilansir dari The Verge (1/7), Henrik Green yang merupakan chief technology officer volvo mengatakan jika nantinya konsep mobil listrik terbaru ini tidak serta merta digunakan sebagai desain utama pada produksi masal. Henrik mengatakan jika nantinya ada kemungkina seri mobil yang akan diproduksi berdasarkan concept recharge dapat menjadi kenyataan dalam tiga tahun ke depan. Ia juga mengatakan jika nantinya mobil listrik yang akan diproduksi dalam tiga tahun kedepan tidak akan menyertakan penggunaan fitur suicide doors.

Viral :   Tim Apple Car Dibubarkan Sementara

Pihak Volvo menargetkan untuk dapat menjual sekitar 600.000 mobil listrik terbarunya pada pertengahan dekade ini. Selain itu, perusahaan asal Swedia ini nantinya akan membangun industri manufaktur yang akan memproduksi baterai pada tahun 2026 di Eropa sebagai bentuk fasilitas untuk menunjang mobil listriknya. Saat ini volvo sedang bekerja sama dengan Notrhvolt untuk mengembangkan baterai generari baru dengan kepadatan energi yang lebih tinggi. Baterai itu nantinya dirancang secara khusus untuk dipakai pada mobil listrik volvo mendatang. Baaterai baru yang dihasilkan dari kerjasama Volvo dan nortvolt ini akan memungkinkan mobil listrik bisa menempuh jarak hingga 625 mil atau sekitar 1.006 km sejak pengisian baterai dengan daya penuh.

Viral :   Tahun 2022 BMW iX3 facelift Akan Hadir Dengan Tampilan dan Teknologi Terbaru

Pihak volvo juga akan membawa pengembangan sistem operasi terbaru yang berguna untuk mendukung konsep mobil listrik terbarunya dengan sebutan VolvoCars OS. Dimana sistem ini akan memungkinkan anda mengemudi tanpa pengawasan dijalan raya pada mobil listrik generasi berikutnya. OS baru ini nantinya akan bertindak sebagai sistem yang akan memayungi semua perangkat lunak di dalam kendaraan, termasuk Android Automotive OS, QNX Blackberry, Linux. Chief technology officer volvo juga mengatakan jika VolvoCars OS akan terbuka untuk semua platform perangkat lunak kedepan untuk meningkatkan fitur dari mobil listrik.

Sementara itu, rencananya volvo akan meluncurkan mobil listrik andalannya yakni volvo XC90 terbaru pada tahun 2022, sedangkan untuk mobil listrik pertama perusahaan yakni mobil listrik volvo XC40 Recharge akan tersedia di pasar otomotif akhir tahun ini.