Audi E-tron Di Luncurkan, SUV Full Listrik Pesaing Mercedes-Benz EQC dan Jaguar I-Pace

Audi telah mengumumkan peluncuran SUV listrik mereka yakni audi e-tron 2021 untuk pasar India. Produsen asal Jerman ini rencananya akan meluncurkan mobil tersebut pada tanggal 22 Juli 2021 dan dipastikan akan langsung bersaing dengan Mercedes-Benz EQC dan Jaguar I-Pace.

Jika dilihat dari bocoran gambar yang beredar, mobil audi e-tron 2021 ini akan mengusung kisi-kisi segi delapan dengan beberapa sisipan krom premium, lampu belakang LED lebar serta sepasang lampu depan LED matriks ramping dengan DRL LED terintegrasi dan menghadirkan kaca yang besar. Selain itu, Audi e-tron juga merupakan mobil pertama Audi yang diproduksi masal dengan menampilkan kaca spion virtual, dimana mobil listrik ini juga nantinya akan menggunakan lengkungan roda yang menonjol serta bumper two-tone.

Viral :   Mobil Listrik Honda E, Jarak 200 Km Bukan Masalah

Berbicara mengenai performanya, Audi e-tron 2021 sudah disematkan dua motor listrik yang akan menghasilkan tenaga puncak mencapai 355 horsepower dan torsi maksimal 561 Nm. Namun dalam mode boost, SUV listrik ini sanggup menyemburkan tenaga sebesar 408 HP dengan torsi 664 Nm. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan pemulihan energi rem yang cerdas yang dapat membantu pengemudi memanfaatkan 90 persen gaya pengereman.

Menurut informasi yang didapat, mobil audi e-tron 2021 nantinya dapat berlari dari 0 – 100 km/jam hanya dalam 6,6 detik dan dapat mencapai kecepatan tertinggi 200 km/jam. Hal ini menjadi cukup luar biasa untuk sebuah mobil yang digerakan tenaga listrik. SUV listrik ini memiliki paket baterai 95 kWh yang akan menawarkan jangkauan mencapai 452 km dengan sekali pengisian daya menggunakan pengisi daya biasa. Untuk waktu pengisian baterai ini dibutuhkan sekitar 8,5 jam bagi audi e-tron untuk mengisi kembali hingga 100 persen.

Viral :   Mengenal Lebih Dekat Seluk-Beluk Mobil Listrik Tesla