Fisker Ocean Dengan Fitur Unik FI Pilot Mulai di Produksi Pada November 2022

Fisker telah memperkuat kesepakatannya dengan Magna International dengan menandatangani perjanjian mengikat yang akan memungkinkannya untuk bersaing dengan jajaran produsen mobil listrik yang terus berkembang. Melalui kemitraan tersebut, produksi Fisker Ocean yang serba listrik diproyeksikan akan dimulai pada 17 November 2022 yang di fasilitas manufaktur netral karbon Magna di Graz, Austria.

Perjanjian tersebut mencakup volume yang direncanakan, biaya produksi, metrik kualitas, dan perencanaan kritis dan fase peluncuran, dan mencakup semua investasi fasilitas termasuk bengkel yang akan mendukung program Ocean hingga 2029. Selain itu, kontrak ini akan memberikan peluang untuk meningkatkan volume Ocean jika diperlukan sambil juga membuat model lain berdasarkan arsitektur yang dikembangkan bersama oleh Fisker dan Magna. Fisker Ocean memang masih lama dirilis. Namun, Fisker Inc. yang merupakan pabrikan Ocean ini telah mengungkapkan teknologi canggih yang akan dimiliki oleh SUV elektrik tersebut. Dimana Fitur itu adalah Fisker Intelligent (FI) Pilot yang digadang-gadang akan memberikan pengalaman berkendara terbaik bagi para pemakainya. FI Pilot merupakan hasil kerja sama Fisker dengan Magna Steyr yang merupakan bagian dari sistem pendukung terunik dan termodern dalam mobil otonom yang merupakan electric vehicle ini.

Viral :   General Motors Menambahkan Dua Kendaraan Komersial Nol-Emisi Baru Ke Jajarannya

Fisker Ocean memiliki empat hal yang unik dari FI Pilot.

  1. Otonom multifungsi yang nantinya akan mencakup seluruh fitur yang ada di Ocean.
  2. Fasilitas over-the-air updates (OTA) yang didukung oleh cloud Fisker AI atau kecerdasan buatan sehingga pembaruan software akan bisa langsung dilakukan.
  3. Sensor tercanggih meliputi radar dan kamera beresolusi tinggi yang nantinya akan memberikan kenyamanan dan kecanggihan dalam sistem ADAS / advanced driver-assistance systems.
  4. Keamanan data di dunia maya pemilik Fisker dipastikan terjaga.

Dengan dikembangkannya teknologi FI Pilot ini nantinya akan memberikan fasilitas yang unik kepada para konsumen Fisker. Fisker Ocean nantinya akan memberikan pengalaman berkendara yang baru dengan adanya paket lengkap antara siftware dan hardware.

Viral :   Chery Omoda 5 EV: Pesanan Mencapai Ratusan Unit di Indonesia

Namun, untuk detail teknologi ini masih belum dijelaskan secara detail oleh Fisker. Pabrikan asal Amerika Serikat ini mengatakan bahwa detail produk akan diberikan sebelum peluncuran Ocean pada November 2022. Kehadiran Ocean dengan teknologi FI Pilot ini sebagai salah satu bukti nyata jika masih banyak hal yang bisa dikembangkan dari mobil listrik.

Sampai saat ini, beberapa fitur menarik dari SUV ini adalah full electric vehicle, dengan interiornya menggunakan bahan-bahan alami, memiliki panel surya untuk memberikan daya ke baterai, kabarnya Fisker Ocean nantinya akan memiliki tenaga 300 daya kuda.