Porsche Merencanakan Model Sedan Listrik Baru Untuk Menyaingi Tesla Model 3 dan BMW i4

Porsche – Taycan saat ini merupakan satu-satunya mobil listrik porsche taycan yang di produksi oleh pabrikan mobil asal Jerman yakni Porsche. Namun, tak lama lagi Porsche akan meluncurkan taycan generasi terbaru dengan powertrain listrik penuh untuk pertama kalinya

Menurut informasi yang didapat Porsche saat ini sedang mempertimbangkan model sedan listrik yang lebih kecil untuk mengejar EV seperti Tesla Model 3 dan BMW i4. Produsen mobil asal Jerman ini sedang mengevaluasi proposal untuk menggunakan platform PPE dimana platform ini nantinya yang akan mendukung A4 E-Tron EV yang akan datang. Dengan didukung oleh platform PPE yang dikembangkan bersama oleh Porsche dan Audi, EV baru Porsche nantinya akan ditempatkan di bawah Porsche Taycan dan dibanderol sekitar Rp1 miliar. Untuk diketahui jika Taycan dibanderol dengan harga mulai dari Rp1,1 miliar untuk model dasar dan Rp2,1 miliar untuk versi Turbo yang lebih bertenaga.

Viral :   Mobil Tenaga Surya Teknologi Terbaru yang Wajib Diikuti

Saudara dari jenis mobil Taycan yang lebih kecil bahkan bisa jadi akan mengambil nama Cajun yang pertama kali menjadi merek dagang mobil pabrikan Porsche pada tahun 2011. Dimana hal ini bisa menjadi model all-electric ketiga Porsche cukup kuat, karena Cajun dapat berbagi banyak komponen kunci dengan Macan EV yang akan datang, termasuk platform, baterai, dan powertrain.

“Sifat modular dari platform PPE akan memungkinkan kami untuk memperluas jajaran mobil listrik kami dengan berbagai model yang berbeda. Ini direkayasa untuk ground clearance standar yang tinggi. Model sedan kedua adalah satu kemungkinan,” kata seorang insinyur Porsche yang tidak disebutkan namanya kepada Autocar.

Saat ini Audi dan Porsche telah bekerja sama dalam pengembangan E-Tron GT dan Taycan, sementara saat ini, kedua pembuat mobil tersebut bersama-sama mengembangkan Macan listrik dan Q6 E-Tron. Jika mendapat lampu hijau, Porsche Cajun yang diusulkan diharapkan menawarkan opsi konfigurasi motor tunggal dan ganda.

Viral :   Pajak Tahunan Tesla sebagai Mobil Listrik Telah Resmi Terbit

Namun, keputusan apakah Porsche akan memproduksi sedan listrik yang lebih kecil daripada Taycan masih tertunda, akan tetapi laporan yang sama mengatakan bahwa pembuat mobil Jerman tersebut telah memperluas kapasitas produksinya di pabrik Leipzig dengan investasi 600 juta euro. sumber dalam. Ekspansi itu seharusnya cukup untuk menjadi tuan rumah produksi lini model ketujuh dan akan memungkinkan Porsche untuk membangun powertrain bensin, hibrida, dan semua-listrik pada jalur produksi tunggal.