Audi A6 e-tron Concept

Audi A6 e-tron Konsep Terlihat di Shanghai Auto Show

Dikutip dari Carscoops, menyusul peluncuran Q4 e-tron minggu lalu dan e-tron GT awal tahun ini, Audi meluncurkan konsep Audi A6 e-tron di Shanghai Auto Show 2022.

Satu-satunya kesamaan konsep ini dengan A6 “tradisional” adalah dimensinya, dengan panjang 4,96 m (195,3 inci), lebar 1,96 m (77,2 inci) dan tinggi 1,44 m (56,7 inci). Ini adalah pernyataan berani dari perusahaan yang berniat menawarkan lebih banyak mobil listrik kepada konsumen di Amerika Serikat daripada merek mewah lainnya pada akhir 2021.

Konsep A6 e-tron menampilkan Audi pertama yang dibangun di atas platform PPE (Premium Platform Electric). Yang lain diharapkan bergabung pada 2022 adalah Q5 e-tron dan Q6 e-tron. Platform ini dikembangkan dengan Porsche dan juga akan mendukung Macan listrik generasi berikutnya. Audi mengatakan akan meluncurkan kendaraan produksi pertamanya berdasarkan platform PPE pada paruh kedua tahun 2022.

Pada saat yang sama, hadiah terbesar A6 e-tron dari kredensial kelistrikan adalah kisi-kisi besar yang tertutup di bagian depan. Bagian tengah ini, diapit oleh beberapa intake udara fungsional di bagian bawah dan samping, digunakan untuk mendinginkan komponen sistem propulsi dan baterai.

Viral :   Mobil Listrik Cadillac Lyriq yang Merupakan Lawan untuk Tesla

Teknologi Menunjukkan Efisiensi

Konsep tersebut dilukis dalam “Heliosilver”, warna yang menurut Audi meningkatkan kehadiran estetika konsep Audi A6 e-tron melalui “efek kedalaman 3D”. Tapi ini bukan hanya tentang penampilan. Audi mengatakan lapisan ini dapat memantulkan sebagian besar radiasi termal di bawah sinar matahari, sehingga mengurangi jumlah energi yang masuk ke badan mobil dan, yang terpenting, interiornya. Sangat baik untuk mematikan termostat sehingga Audi menyatakan bahwa penumpang tidak perlu menggunakan sistem AC mobil dalam banyak situasi.

Baterai, jangkauan dan kecepatan

Konsep A6 e-tron mengusung baterai 100 kW yang terletak di tengah kendaraan pada platform PPE yang dibuat khusus dan dapat diskalakan. Ini berbagi teknologi pengisian daya 800W dengan e-tron GT, memungkinkan kecepatan pengisian cepat menggunakan pengisi daya yang kompatibel. Audi membanggakan bahwa hanya 10 menit sudah cukup untuk mengisi baterai ke tingkat yang cukup untuk memberi daya pada mobil selama lebih dari 300 kilometer (186 mil), dan dibutuhkan kurang dari 25 menit untuk mencapai 5 hingga 80 persen pengisian. Audi mengklaim jangkauan total mobil konsep ini lebih dari 700 kilometer (435 mil).

Viral :   Custom Built C7 Audi RS6, Sedan Dengan 789 HP Merupakan Mobil Keluarga Berperforma Besar

Konsep A6 e-tron memiliki mesin ganda 350 kW (470 hp) dan torsi 800 Nm (590 lb-ft) yang memberikan penggerak semua roda pada mobil. Audi mengatakan model level awal, yang seharusnya hanya menampilkan mesin satu poros, akan berakselerasi hingga 100 km / jam (62 mph) dalam waktu sekitar tujuh detik, sedangkan varian performa tinggi akan melakukan sprint dalam waktu kurang dari empat.