Prototipe baterai solid

BMW Siapkan Prototipe Baterai Solid-State, Diproduksi pada 2030

Baterai solid-state dilihat sebagai sesuatu yang paling penting dari mobil listrik dan BMW telah mengumumkan bahwa akan melihat mobil uji digunakan “sebelum 2025”.

Perusahaan tidak menjelaskan banyak detail, tetapi menggambarkan baterai solid-state sebagai “pengubah permainan” dan akan memasukkan baterai yang kompatibel dengan mobil yang dijanjikan ke dalam produksi seri pada akhir dekade ini.

Meskipun detailnya kurang, baterai solid-state menjanjikan peningkatan besar dibandingkan baterai lithium-ion yang ditemukan di mobil listrik saat ini. Di antara kelebihannya adalah kepadatan energi yang tinggi, yang memungkinkan kemasan baterai yang ringkas dan ringan. Baterai solid-state juga diatur agar lebih aman, lebih mudah diproduksi, dan lebih murah daripada baterai lithium-ion setelah produksi meningkat.

Viral :   Baby Jeep SUV Baru Akan Menjadi Serba Listrik

Selain berbicara tentang baterai solid-state, BMW telah mengungkapkan beberapa detail baru tentang mobil “Neue Klasse” yang akan diluncurkan pada pertengahan dekade ini dan akan “bertenaga listrik”. Model yang akan datang ini akan menggunakan teknologi baterai generasi berikutnya, yang menjanjikan “lompatan besar” dibandingkan dengan apa yang ditemukan pada kendaraan listrik saat ini.

Menurut Presiden BMW, Oliver Zips, “Kami ingin secara signifikan meningkatkan kepadatan energi sel dan mengurangi biaya penggunaan bahan dan produksi pada saat yang bersamaan. Kami juga akan secara drastis mengurangi penggunaan bahan mentah untuk memastikan lingkungan yang benar-benar” hijau ” baterai. Pengembangan sedang berlangsung dan perusahaan sedang mengevaluasi format sel, kimia, dan unit yang berbeda.

Viral :   2023 Hyundai Ioniq 6 Hadir Dengan Layar Interior Ekstra

Jika semuanya berjalan sesuai rencana, Neue Klasse EVs akan memiliki jangkauan dan biaya produksi yang setara dengan kendaraan yang ditenagai oleh mesin pembakaran internal kelas atas.

Fokus pada mobil listrik tidak mengherankan karena BMW memperkirakan bahwa setidaknya 50 persen dari penjualan globalnya akan datang dari mobil listrik pada tahun 2030. Perusahaan juga memperkirakan sekitar 10 juta kendaraan listrik di jalan raya dalam dekade mendatang, yang mana akan menjadi lompatan besar dari dua juta. Seseorang diharapkan pada akhir tahun 2025.