Mobil Elektrik Jaguar XJ Tampil Lebih Futuristik dan Elegan

Pada bulan Juli tahun 2019 kemarin perusahaan otomotif ternama asal Britania Inggris Jaguar mulai memproduksi penyempurnaan Jaguar XJ terbaru sehingga dapat tampil lebih futuristik dan elegan. Tentu saja jika dilihat dari perjalanannya semenjak pertama perusahaan dibentuk di tahun 1968, Jaguar sudah menciptakan XJ Series 1 yang terkenal hingga tahun 1973.

Lalu semenjak kesuksesannya tersebut, perusahaan automobile tersebut terus berproduksi secara stabil hingga sekarang. Pada tahun 2020 kemarin jaguar yang telah melalui tahap penyempurnaan akhirnya mengumumkan akan rilis di tahun 2021 mendatang. Penyempurnaan itu lebih mengarah pada perubahan interaksi yang semuanya sudah mulai menggunakan komputer AI atau elektrik.

Dengan keluarnya mobil listrik baru, Jaguar XJ disambut positif oleh banyak pecinta dunia otomotif karena semua fitur dan teknologinya bisa dibilang canggih. Dengan adanya auto drive serta seluruh tampilan spedometer menjadi digital, mobil ini semakin memberikan kesan futuristik dan elegan sehingga cocok jika dijuluki sebagai mobil masa depan.

Kenali Peningkatan Terbaru Mobil Listrik Masa Depan dari Jaguar

Mobil baru ini masuk dalam kategori mobil sedan yang akan digunakan untuk berkendara biasa di kawasan perkotaan. Dengan dilengkapi mesin 335hp berkekuatan 2995cc, mobil ini hanya mampu berada di kecepatan maksimal 250Km/jam saja. Terlebih mesin juga memiliki torsi 450Nm dengan transmisi otomatis 8-gear, mesin ini nyaman digunakan untuk berkendara biasa.

Untuk akselerasi mesinnya sendiri Jaguar XJ mampu mencapai kecepatan 100Km/jam dengan waktu 6,5 detik. Tentu saja hal itu termasuk bersifat normal dalam bentuk mobil sedan yang digunakan untuk bepergian sehari hari seperti berangkat ke kantor. Bentuknya sendiri masih sama seperti seri dan model sebelumnya yaitu Jaguar XE, dengan bentuk cembung bagian atas khas varian mobil jaguar.

Viral :   Hyundai Ioniq Electric dengan Fitur Lengkap dan Harga Terjangkau

Bagian kap terdapat logo jaguar dan bumper masih bersifat orisinil seperti Jaguar XE. Jika dilihat dari pengalaman berkendara, mobil ini mampu memberi kendali nyaman dengan manuver stabil sehingga dapat mudah di kendalikan. Untuk bentuknya sendiri mobil terkesan lebih langsing sehingga dari depan sampai belakang mobil tampak kecil dengan posisi lengkungan di atasnya.

Walaupun begitu Jaguar XJ masih terlihat sangat sporty dengan tampilan model sedannya tersebut. Selain itu mobil juga memberi kesan mewah seperti limusin yang sangat elegan ketika digunakan untuk bepergian ke kota. Mobil ini dilengkapi dengan supercharged sehingga saat daya tenaga habis dan melakukan pengisian, baterai bisa terisi penuh dengan cepat.

Jika di estimasi baterai bisa terisi dari 10% sampai 90% dalam hitungan 4 jam saja. Hal tersebut tentu saja menjadi keunggulan tersendiri bagi jenis mobil listrik yang saat ini sudah mulai banyak perusahaan automobile memproduksinya. Jaguar menjadi generasi mobil listrik pertama di Inggris yang mampu memberi kesan futuristik dengan kenyamanan berkendara ketika menggunakannya.

Sistem Komputer dalam Mobil Dinilai Semakin Maju

Jaguar XJ sebagai model dan seri terbaru perusahaan asal Inggris ini mengusung tema mobil futuristik. Mobil dibuat dengan komputer on board yang tentunya dapat memantau semua elemen dalam mobil. Seperti contohnya suspensi, sensor sekitar, berkendara otomatis, penggunaan daya hingga sebuah pengaturan berkendara semua ada di dalam layar interaksi.

Viral :   E-Legend EL1 Sebagai Penghormatan Untuk Audi Sport Quattro Hommage All-Electric Dengan 804 HP

Bahkan mobil ini juga dilengkapi dengan pengenalan suara sehingga kamu dapat menggunakan semua perintah yang ada, dari suara di dalam mobil. Hal ini bisa digunakan untuk memutar musik atau video dan hal baru lainnya seperti mengirim pesan maupun menelepon dengan sistem dalam mobil. Tentu saja hal tersebut membuat mobil jaguar terlihat lebih futuristik dengan semua penambahan di dalamnya.

Dalam segi interior Jaguar XJ juga sudah dilengkapi dengan tampilan digital dari dashboard sampai layar untuk penumpang. Semua interaksi dapat dilakukan dengan hanya menekan pilihan menu yang sudah di sediakan oleh sistem AI. Selain itu kenyamanan berkendara juga menjadi poin lebih dimana setir kemudi sudah dilapisi dengan kulit sehingga akan nyaman saat digenggam.

Lalu untuk kursinya sendiri juga sudah dilapisi dengan kulit sampai bagian cup holder. Untuk bagian pengatur kursi hingga bagian spion mobil ini sudah menggunakan sistem elektrik sehingga kamu dapat mengoperasikannya dengan mudah. Kecanggihan mobil tidak hanya itu saja, wiper juga dapat secara otomatis membersihkan air atau debu dengan sensor di bagian belakang kacanya.

Saat ini perkembangan teknologi memang sudah semakin merambat ke dunia otomotif. Sudah banyak bermunculan produk baru mobil listrik yang menawarkan berbagai keunggulannya. Salah satu di antaranya yang paling dibanggakan adalah mengemudi otomatis. Jaguar XJ akan menjadi pesaing kuat untuk merek lainnya dengan fitur dan kelebihan yang dimilikinya.