Mengenal Mobil Listrik Tesla Cybertruck, Canggih Body Anti Penyok

Sekilas melihat mobil listrik Tesla Cybertruck memang terlihat seperti kendaraan dalam game genre cyberpunk. Dengan bentuk bodi yang unik tentunya para penggila otomotif akan menemukan kesan tersendiri. Tidak banyak pabrikan meluncurkan kendaraan menggunakan desain eksterior seperti mobil tersebut.

Tidak hanya pada aspek eksteriornya saja namun secara garis besar memang kendaraan satu ini banyak mengalami perombakan. Tidak seperti kendaraan hybrid pendahulunya Tesla menggunakan teknologi radikal dengan memangkas total semua penggunaan bahan bakar fosil untuk menggerakkan mobil ini.

Tentu bagi mereka yang cinta lingkungan produk terbaru ini menjadi solusi paling tepat untuk mengurangi penggunaan bahan bakar fosil. Terobosan cemerlang dari pabrikan Elon Musk tersebut diharapkan dapat menjadi sebuah awal dimana mobil tidak lagi perlu menggunakan bahan bakar konvensional.

Penggunaan baterai secara total pada kendaraan model truk memang sebelumnya cukup diragukan. Namun setelah hasil tes membuktikan, para skeptis menjadi yakin bahwa kendaraan ini layak dipasarkan dan menjadi terobosan baru. Berikut ini adalah beberapa spesifikasi unik dari kendaraan masa depan.

Spesifikasi Eksterior Mobil Listrik Tesla Cybertruck yang Unik

Tentu saja bodi menjadi sorotan utama karena bentuknya yang cukup unik. Tidak hanya dari desainnya saja namun bahan pembuatnya juga berbeda dari biasanya. Kebanyakan pabrikan menggunakan bahan aluminium untuk membuat bodi namun tesla menggunakan logam lain yang lebih kuat.

Pada bagian bodi digunakan baja anti karat atau stainless steel untuk meningkatkan kekuatannya hingga 30 kali lipat dari kebanyakan pabrikan. Dengan terobosan ini memang bobot kendaraan menjadi lebih berat dari biasanya namun kekuatannya jangan tanyakan lagi seperti apa.

Viral :   Turki Bersiap Produksi SUV Listrik Pertamanya di Tahun 2022

Dalam pameran peluncuran pertamanya mobil listrik Tesla Cybertruck diuji secara langsung di atas panggung. Dengan menghantamkan palu pada bagian bodi tidak ada sedikitpun penyok pada bagian tersebut. Salah satu kegagalan ada pada kaca mobil dimana desain awal menggunakan kaca anti peluru.

Sayangnya pada pameran tersebut pihak produsen tidak memasangkan kaca anti peluru karena memang tidak ada yang tahu jika Elon akan mengujinya secara langsung. Cukup spontan dan membuat penonton terkejut memang saat orang terkaya di dunia tersebut mengeluarkan senjata api dan menembakkannya pada kaca mobil.

Namun itu adalah kegagalan biasa, pada peluncuran pemasaran semua kaca dari cybertruck tersebut menggunakan kaca anti peluru. Dengan begitu keamanan dari pengendara akan semakin meningkat dan memberikan sensasi lebih dekat dengan kendaraan masa depan. Memang cukup gila untuk sebuah standar kendaraan sipil.

Memiliki rangka dan bodi kuat memang memberikan beban lebih sehingga kendaraan memiliki berat hampir 1.5 ton. Namun pengendara tidak perlu khawatir karena suspensi dari mobil ini dibuat sangat bagus. Bahkan untuk kondisi jalanan off road pengendara tidak perlu ragu untuk menancap gas.

Spesifikasi Internal Mobil Listrik Tesla Cybertruck yang Revolusioner

Tema kendaraan sudah sangat futuristik, tentunya teknologi interior juga tidak kalah. Mobil ini sudah dilengkapi dengan teknologi self driving AI sehingga pengendara tidak perlu terlalu berkonsentrasi penuh saat berkendaraan. Hingga saat ini teknologi kemudi otomatis AI masih terus dikembangkan secara masif.

Viral :   Porsche Merencanakan Model Sedan Listrik Baru Untuk Menyaingi Tesla Model 3 dan BMW i4

Meskipun mobil belum sepenuhnya bisa berkendara sendiri tanpa input dari pengemudi namun berbagai fitur sudah bisa digunakan. Fitur seperti pengereman otomatis dan anti tabrakan sudah diaplikasikan guna meningkatkan keamanan berkendara. Bahkan saat terjadi traffic jam pengemudi tidak perlu memasukkan input sama sekali.

Selain dari kecerdasan buatan tersebut mesin dari Tesla cybertruck tidak boleh diremehkan. Untuk kelas truk akselerasinya perlu diacungi jempol karena dapat mencapai hampir 100 kph dalam waktu kurang dari 3 detik. Jadi bagi kamu yang suka tancap gas mobil ini sudah memiliki dasar bagus untuk melakukannya.

Mobil ini menggunakan teknologi baterai penuh sebagai penggerak mesinnya. Jadi tidak dibutuhkan bahan bakar fosil sama sekali. Pengguna juga sudah bisa melakukan pengisian daya dari rumah. Hal tersebut dapat terjadi karena Tesla cybertruck sudah menggunakan pengisian daya 250 kw jadi listrik rumahan bisa melakukan charging.

Pengguna juga tidak perlu terlalu khawatir terhadap daya baterai tersebut. Karena konversi tenaga sudah sangat bagus dengan kondisi baterai penuh mobil dapat menempuh jarak maksimal 800 km. Pada kondisi pengisian penuh juga terdapat tenaga cadangan yang dapat digunakan untuk jarak tambahan 50 hingga 100 km.

Dengan efisiensi daya baterai tersebut pengguna tidak perlu khawatir harus sering melakukan charging. Jadi penggunaan tenaga pada kendaraan ini jauh lebih efektif dibandingkan dengan bahan bakar fosil konvensional. Hingga sekarang teknologi mobil listrik Tesla cybertruck masih menjadi yang paling revolusioner.