Mobil Listrik Hyundai Loniq 5 yang Mencuri Perhatian Konsumen

Kabar terbaru datang dari mobil listrik Hyundai Loniq 5 yang pada saat ini sedang meramaikan pasaran mobil listrik di dunia. Konsep yang diusung oleh mobil ini sendiri adalah midsize CUV, bahkan yang tidak kalah menarik adalah kendaraan ini juga dibekali oleh fitur-fitur yang ramah lingkungan sehingga semakin mendukung lingkungan agar tidak mudah rusak.

Kendaraan ini sendiri terbilang baru proses peluncurannya di mana pertama kali dikeluarkan di Eropa. Panjang yang sendiri mencapai 4.635 mm dengan lebar 1.890 mm. Serta juga memiliki tinggi mencapai 1.605 mm. Kendaraan ini sendiri akan diluncurkan di Korea Selatan pada semester tahun ini sedangkan di Amerika sendiri pada semester kedua tahun ini.

Seperti diketahui bahwa persaingan di dalam dunia otomotif tepatnya di bagian mobil listrik sangat ketat sekali. Tidak heran jika kehadiran mobil listrik Hyundai Loniq 5 bisa memberikan pengaruh terhadap masa depan produsennya. Apalagi pihak hyundai yang merupakan produsennya menetapkan mereka akan menjual 160000 unit per tahunnya.

Ditambah lagi pihak produsen juga mengklaim bahwa fitur yang disediakan pada mobil ini merupakan solusi atas permasalahan yang ada. Sebab setiap pengguna mobil listrik memiliki permasalahan tertentu sehingga wajib untuk kamu ketahui agar bisa mempertimbangkan apakah membeli mobil ini atau tidak. Sebab sebelum membeli nanti sangat penting sekali untuk mengenal seluk beluk produk yang diinginkan.

Mampu Mengisi Daya Sampai 80% Hanya dengan 18 Menit

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh mobil listrik Hyundai Loniq 5 adalah klaim bahwa produk ini bisa mengisi daya dari 10 hingga 80% dalam waktu 18 menit. Mereka tentunya memiliki fitur pengisian baterai secara ultra fast sehingga ketika penggunanya ingin menggunakan dalam waktu cepat, maka tidak ada masalah.

Viral :   Mercedes EQG Electric G-Class Debut Sebagai Konsep Di September Munich Auto Show

Apalagi pengisian baterai ini memberikan pengaruh terhadap performa kendaraan nanti sehingga sangat penting sekali diperhatikan. Apabila ingin mengisi baterai ini maka bisa menggunakan infrastruktur yang pengisian dayanya 400 V dan 800 V.

Pihak produser juga menawarkan kemampuan pengisian daya yang 800 V ini untuk fungsi standarnya bersamaan dengan yang 400 V. Tentunya dalam proses pengisian ini tidak memerlukan komponen tambahan agar bisa pengisiannya berlangsung secara maksimal.

Pihak produsen mobil listrik Hyundai Loniq 5 juga mematenkan sistem multi charging dalam meningkatkan daya 400 V menjadi 800 V. Jadi nantinya dalam proses pengisian daya akan terjadi secara stabil. Namun apabila nantinya kamu menggunakan kekuatan listrik 350 kw pada saat pengisian daya, maka baterai hanya mampu terisi mulai dari 10% sampai 80%.

Jika menggunakan pengisian daya yang cukup maka hanya perlu mengisi baterai selama 5 menit maka kamu bisa menempuh jarak sampai 100 km. Seperti kita ketahui bahwa beberapa mobil listrik yang sudah ada membutuhkan waktu lama pada saat proses pengisian dayanya. Kondisi ini sangat Berbahaya apabila sedang membutuhkan kendaraan tersebut dalam waktu cepat terutama pada saat terburu-buru.

Memberikan Solusi Terhadap Pengguna Mobil Listrik

Produsen mobil listrik Hyundai Loniq 5 juga mengklaim bahwa mereka memberikan solusi kepada para pengguna mobil listrik yaitu mengenai pemanfaatan sumber daya alam yang berhubungan dengan Hyundai Loniq 5 yaitu matahari. Sebab kendaraan ini dilengkapi oleh panel surya yang memiliki fungsi dalam proses pengisian ulang daya baterainya. Nantinya panas tersebut akan diserap oleh panel surya kemudian akan diolah untuk menjadi energi bagi kendaraan.

Viral :   Deretan Artis Pemilik Mobil Listrik di Indonesia

Akan tetapi panel surya ini bukanlah fitur standarnya namun hanya sebagai tambahan saja. Nantinya panel surya ini akan diletakkan pada bagian atap, Selain itu berdasarkan teori fitur ini sangat cocok untuk mereka yang berkendara di negara iklim tropis. Hal ini dikarenakan sinar matahari yang mereka dapatkan berlimpah sehingga cocok seperti negara Indonesia.

Karena negara tropis seperti itu merupakan tempat ideal untuk penggabungan teknologi kendaraan listrik yang menggunakan panel surya. Namun yang menjadi halangan adalah harga panel surya yang mahal terutama untuk pemakaian pribadi. Karena merupakan fitur tambahan maka pihak perusahaan juga tidak mengandalkan sepenuhnya Energi yang dihasilkan oleh panas matahari ini.

Namun tujuan adanya fitur ini hanya untuk daya cadangan yang dibutuhkan ketika menempuh perjalanan terutama perjalanan jauh. Yang tidak kalah menarik dari mobil ini adalah mereka memiliki kemampuan dalam menolong sesama mobil listrik jadi bisa menyalurkan energi antar kendaraan.

Oleh sebab itu ada banyak sekali keunikan yang didapatkan pada Hyunda Loniq 5 ini. Jadi tidak heran jika para konsumen mobil listrik mulai meliriknya sebab banyak fitur menarik dari mobil listrik Hyundai Loniq 5 yang bisa membuat penggunanya menjadi lebih nyaman dan dipermudah.