Melihat Mobil Listrik Bollinger B1 yang Merupakan Mobil Offroad Elektrik

Wajib bagi kamu untuk mengetahui mobil listrik Bollinger B1, di mana mobil yang satu ini sangat unik sekali sebab merupakan mobil offroad elektrik pertama di dunia. Seperti kita ketahui bahwa mobil offroad merupakan kendaraan yang dikhususkan untuk segala macam medan sehingga ketika menempuh medan berat sekalipun maka tidak masalah.

Namun yang membedakan antara kendaraan ini dengan yang biasanya adalah tenaga untuk menggerakannya. Sebenarnya konsep awal dalam penciptaan kendaraan ini adalah menghasilkan mobil untuk segala macam medan namun menggunakan energi dengan lebih efisien dan bersih. Akan tetapi produsen Bollinger B1 tidak ingin produk mereka dinilai terlalu canggih.

Terutama untuk para offroader lama, tidak heran walaupun mobil listrik Bollinger B1 telah menggunakan tenaga non fosil namun mereka masih menggunakan instrumen B1 sehingga tetap terlihat retro. Hal ini tercermin jelas jika kamu memperhatikan instrumennya yang masih menggunakan sistem analog. Ditambah lagi tidak ada AC pada mobil ini serta interiornya masih sama dengan seperti biasa.

Hal itulah yang menjadi daya tarik kendaraan ini, sebab ingin membuat penggunaannya praktis namun tetap bebas polusi. Oleh sebab itu dengan adanya jenis kendaraan seperti ini maka bisa membuat lingkungan menjadi lebih sehat. Apalagi ada banyak sekali orang yang hobby menggunakan mobil ini terutama pada saat menjelajah alam maupun menembus medan berat ketika ada bencana alam.

Mengenal Seperti Apa Kendaraan Bollinger B1

Tentunya banyak sekali orang bertanya-tanya mengenai mobil listrik Bollinger B1 ini, di mana kendaraan yang diproduksi di negara New York ini mencuri perhatian para offroader. Jadi sangat wajib bagi kamu untuk mengetahui spesifikasi yang dimiliki, sebenarnya mobil ini sudah pasti menggunakan listrik sebagai tenaga penggeraknya. Bahkan tenaganya setara dengan 360 daya kuda dan memiliki toris 640 nm.

Viral :   Baterai Swap Bisa Kurangi Resiko Kendaraan Listrik Terbakar

Pastinya Bollinger B1 juga dilengkapi dengan sasis alumunium bahkan terdapat juga suspensi yang dapat diatur. Serta terdapat juga panel convertible sehingga memberikan suasana menarik bagi penumpang di dalamnya. Untuk kecepatan kendaraan ini pastinya tidak perlu dipertanyakan lagi. Karena bisa mencapai 60 km per jam dalam waktu 4,5 detik.

Untuk kapasitas baterai pada mobil listrik Bollinger B1 ini juga sangat bagus sekali, di mana terdapat 2 pilihan yaitu 60 kwh dan 100 kwh. Jadi tidak heran jika jarak tempuh pada mobil ini 193 km namun yang paling jauh adalah 321 km. Terdapat juga motor penggerak ganda yang terletak di bagian depan dan belakang. Ditambah lagi terdapat 4 pintu dengan warna oranye.

Setiap pintu juga memiliki jarak sumbu roda 9 inci namun sedikit panjang. Mobil ini sendiri telah diproduksi sejak tahun 2019 dengan harga yang dipatok cukup fantastis yaitu sekitaran 60 ribu dollar AS hingga 80 dollar AS. Hal ini tidaklah mengherankan mengingat apa yang ditawarkan pada kendaraan ini sangat unik sekali. Terutama untuk para offroader di seluruh dunia.

Viral :   Lexus RX 350 2023 : Desain Ulang, Spesifikasi Mesin, Tanggal Rilis

Ketangguhan yang Dimiliki Oleh Bollinger B1

Banyak orang mempertanyakan ketangguhan dari mobil listrik Bollinger B1 ini, apakah lebih bagus versi listrik atau model biasa. Berdasarkan dengan tempat pengujiannya yang dilakukan di Colorado maupun Utah menunjukkan bahwa ketika kendaraan melintasi medan yang berbatu dan berair seperti berada di habitatnya. Bahkan kendaraan tidak mengalami kesulitan pada saat melintasi medan tersebut.

Untuk lokasi pengujian yang ada di Utah maka menggunakan medan yang menanjak serta terjal dan berpasir. Tentunya tidak ada masalah ketika kendaraan ini melintas di medan yang berat seperti ini. Hal ini dikarenakan mobil tersebut menggunakan motor elektrik dengan kekuatan 360 Tk dan torsi puncaknya 640 Nm. Ditambah lagi kemampuan akselerasinya 0-100 km per jam 4,5 detik.

Tidak hera karena kemampuannya ini bahkan sebelum diluncurkan telah dipesan 10.000 unit. Pastinya tinggi angka pemesanan ini menunjukkan bahwa minat pasar atas produk ini sangat tinggi. Ditambah lagi dengan proses pemesanan yang sangat mudah sekali di mana tidak menetapkan syarat sulit. Bahkan apabila ingin membatalkan pesanan tersebut maka tidak masalah.

Oleh sebab itu tidak heran dengan kualitasnya ini membuat harga yang dipatok tinggi, karena sesuai dengan apa yang ditawarkan. Ditambah lagi performanya tidak kalah bagus dengan mobil sejenis pada umumnya. Namun sudah pasti akan memakan kocek sangat dalam untuk mendapatkannya. Jadi bagi pecinta mobil offroad maka bisa mempertimbangkan membeli mobil listrik Bollinger B1.