Membongkar Mobil Listrik Aspark Owl yang Tercepat di Dunia

Kabar menggemparkan datang dari mobil listrik Aspark Owl yang digadang-gadang sebagai mobil tercepat di dunia dalam versi listrik. Kendaraan ini sebenarnya diproduksi oleh pabrik asal Jepang yaitu Aspark. Tentunya kendaraan ini merupakan produksi perdana mereka yang termasuk dalam jenis hypercar listrik. Pada saat ini sudah banyak sekali bermunculan mobil listrik yang dibuat demi membuat lingkungan menjadi lebih sehat.

Sebab mobil yang menggunakan bahan bakar fosil pastinya memberikan efek buruk terhadap lingkungan. Ditambah lagi mobil listrik dari brand ini memiliki tenaga besar sampai 1.984 Tk dan torsinya mencapai 2.000 Nm. Untuk bagian akselerasinya maka mobil ini bisa mencapai kecepatan 0-97 kpj hanya dalam waktu 1,7 detik. Sedangkan untuk kecepatan maksimalnya mencapai 400 kpj.

Banyak pihak yakin bahwa mobil listrik Aspark Owl ini dalam sekali pengisian daya bisa menempuh jarak sampai 450 km. Tidak heran jika harga yang ditawarkan sangat fantastis sekali yaitu mencapai Rp 45 miliar. Walaupun dapat digadang sebagai mobil tercepat namun bisa jadi Aspark Owl ini dapat menjadi mobil listrik terpendek di dunia. Karena hanya memiliki ketinggian mencapai 99 cm.

Tentunya terdapat fitur menarik di dalamnya seperti terdapat active rear wing di mana diset agar bisa keluar dengan otomatis ketika kendaraan dalam kecepatan 150 kpj. Namun bisa menutup kembali jika kecepatan hanya 100 kpj, pastinya mobil ini juga dilengkapi perlengkapan standar dimana jika kamu tertarik wajib untuk mengetahuinya sehingga bisa mempertimbangkan untuk membelinya atau tidak.

Viral :   Peraturan Pajak Mobil Listrik yang Harus Diperhatikan

Performa Baterai yang Terdapat dalam Kendaraan Ini

Pastinya bagian paling penting untuk diperhatikan pada mobil listrik Aspark Owl adalah baterainya. Di mana hal ini memberikan pengaruh besar terhadap performa dari kendaran tersebut. Apalagi Aspark Owl tidak menggunakan bahan bakar, tentunya baterai yang dimiliki dapat diisi dalam waktu singkat yaitu hanya 80 menit saja. Pihak produsen juga mengusahakan dalam meningkatkan kemampuan daya mereka agar menjadi lebih baik.

Walaupun perusahaan pembuatannya asal jepang sebenarnya proses pembuatan kendaraan ini dilakukan di Turin, Italia. Ditambah lagi produk ini merupakan hasil kolaborasi degan Manifattura Automobili Torino. Kendaraan tersebut juga dilengkapi dengan perlengkapan standar agar penggunanya menjadi nyaman.

Beberapa fitur tersebut adalah seperti LED tail lights, rear camera mirror system, USDB connectivity dan masih banyak lain. Tidak heran jika banyak orang yang melirik mobil listrik Aspark Owl ini. Walaupun merupakan produk perdana namun bukan berarti produk ini asal saja dalam dibuat, justru produsennya menawarkan banyak hal menarik sehingga tidak kalah dengan para pendahulunya.

Kendaraan ini juga diproduksi secara terbatas yaitu hanya 50 unit saja, sudah pasti hanya orang tertentu saja yang bisa mendapatkannya. Pastinya kesan eksklusif ini juga membuat penggunanya menjadi terlihat bergengsi sebab bukan sembarangan orang bisa mendapatkannya. Tidak heran jika mobil ini masuk dalam jajaran mobil premium di mana perusahaan juga ingin bertanggung jawab penuh atas kendaraan tersebut.

Viral :   Mobil Tesla Terbaru Berikan Fitur Lebih Canggih

Performa yang Melampaui Bugatti Chiron

Hal menarik lainnya pada mobil listrik Aspark Owl adalah mampu mengungguli Bugatti Chiron yang merupakan mobil tercepat di dunia. Sebab Bugatti Chiron merupakan kendaraan yang hanya memiliki tenaga sampai 1.479 dk, pastinya jauh lebih rendah dibandingkan dengan mobil listrik ini. Karena bisa menghasilkan tenaga sampai 1.985 dk, tentunya tenaga tersebut dihasilkan pada 4 motor listrik.

Tentunya komponen tersebut berada pada bagian roda maupun motor listriknya sehingga nantinya bisa menghasilkan torsi sebanyak 2.000 Nm. Tidak heran jika kendaraan ini digadang memiliki kecepatan yang tinggi. Ditambah lagi penjualannya juga melalui jaringan terpilih sehingga bayangkan saja seberapa eksklusif kendaraan yang satu ini. Bahkan sampai sekarang hanya ada 2 distributor untuk mobil tersebut yang ada di dunia.

Distributor tersebut ada di Prancis dan Florida, walaupun dibuat oleh perusahaan asal Jepang namun di negara tersebut mobil ini hanya ada di pameran yang berlokasi di Osaka. Oleh sebab itu dengan berbagai macam hal yang ditawarkan tidak heran jika banyak orang penasaran dengan kendaraan Aspark Owl ini. Apalagi menggunakan listrik merupakan salah satu keunggulannya.

Dengan mengenal lebih jauh tentang mobil Aspark Owl ini, dijamin kamu akan terperangah dengan berbagai macam fitur yang ditawarkan. Apalagi fitur tersebut sangat canggih sekali sehingga ketika menggunakannya juga nyaman. Mobil listrik Aspark Owl ini juga diincar oleh mereka yang sangat menyukai otomotif namun memiliki banyak uang.