Beberapa Hal Menarik Mobil Listrik Porsche Taycan Turbo Terbaru

Kehadiran mobil listrik Porsche Taycan di Indonesia menandai bahwa negara ini sudah mulai memiliki ekosistem yang baik. Tidak heran jika produsen ternama dunia telah datang ke Indonesia untuk memamerkan beberapa produksinya. Hal ini membuat industri dalam negeri mungkin akan mulai menerima perubahan besar.

Sebenarnya, sejak tahun lalu ketika seri dari Porsche diluncurkan, para penggemar mulai membicarakannya. Hal ini tidak lain karena desain eksterior yang mirip dengan seri Porsche Mission e-Concept. Namun, dalam perkembanganya desain dari Taycan lebih futuristik sehingga memanjakan mata para penggila otomotif.

Bukan hanya dari segi desain eksterior, tenaga Taycan juga dianggap sangat tangguh. Ada dua motor listrik yang mendukung daya selama dipakai dan tentunya mudah diisi ulang. Namun, sebenarnya bukan hanya itu saja hal menarik yang dimiliki oleh Porsche Taycan. Lalu apa saja hal menarik lainnya?

Memiliki Suatu Performa Maksimal yang Tinggi

Jika dilihat dari segi performa, mobil listrik Porsche Taycan bisa menghasilkan tenaga sampai 623 hp. Selain itu, torsi maksimal yang akan dikeluarkan bisa mencapai angka 940 Nm. Hal ini karena di dalam bodi mobil dibekali dengan 2 baterai berdaya 93,4 kwh.

Ada fitur Launch Control yang bisa dipakai untuk meningkatkan torsi jika masih belum puas. Dengan fitur ini, pengendara bisa mencapai torsi maksimal 1.050 Nm. Disisi lain, kecepatan yang bisa ditempuh bisa mencapai 260 km/jam. Menariknya, untuk melesat dengan kecepatan 100 km/jam hanya membutuhkan 2,8 detik.

Viral :   Peluang Penyedia Bahan Baku Baterai Mobil Listrik

Memiliki Beberapa Fitur Tambahan Seperti Suspensi Adaptif

Porsche Taycan juga tidak lupa memberikan beberapa fitur tambahan. Hal ini untuk memberikan keseimbangan antara kemampuan serta kenyamanan ketika berkendara. Setidaknya ada 2 fitur yang sangat berpengaruh untuk menjaga keseimbangan tersebut. Pertama adalah Adaptive Air Suspension dan yang kedua adalah Active Suspension Management.

Namun, Porsche sebenarnya juga melengkapi dengan fitur lain bernama Stability Management. Fitur ini untuk mengatur dan mengontrol fungsi pengereman. Selain itu, masih banyak lagi fitur menarik yang diberikan untuk mendukung tingkat kenyamanan berkendara. Jadi keseimbangan akan terus terjaga selama fitur tidak mengalami kerusakan.

Layar Sentuh di Sepanjang Dashboard

Salah satu fitur menarik Porsche Taycan adalah fitur touchsrceen di seluruh dashboard. Tema sporty yang dibawanya menjadikan bagian dalam kabin perlu di desain dengan tepat. Setidaknya ada 2 touchsreen ditengah dan samping yang diberikan untuk layanan koneksi ponsel, navigasi, hingga radio kepada Apple Car Play.

Di bagian konsol tengah diisi dengan informasi tentang mobil seperi informasi baterai hingga pengaturan AC. Pengendara mungkin akan merasakan pengalaman berkendara sangat berbeda. Bahkan ketika pertama memasuki kabin, semua suasana akan terasa sangat sporty. Cukup baik untuk memanjakan setiap pengendaranya dalam keadaan akselerasi sekalipun.

Perangkat Kemananan yang Sudah Canggih

Untuk mencegah hal buruk terjadi, perangkat keamanan dipasang hampir disetiap sudut kabin. Fitur bernama Anti-Thief System menjadi perangkat yang akan menjaga dari upaya pencurian. Sistem akan mengirimkan informasi bahwa kendaraan tersebut dicuri. Bahkan mesin akan otomatis mati jika memang dibutuhkan oleh pengendara.

Viral :   Sebelum Membeli, Simak 4 Daftar Harga Mobil Listrik Ini

Selain itu, sebenarnya masih ada banyak perangkat keamanan yang disematkan Porsche kepada Taycan. Beberapa standar fitur seperti Cruise Control serta Lane Keeping Assist akan membantu pengendara tetap pada jalu. Fitur Anti-Brake System juga diberikan untuk menjaga pengendara dari kecelakaan yang diakibatkan oleh kelalaian.

Kemampuan Daya Tempuh yang Terhitung Jauh

Mobil listrik Porsche Taycan dibekali dengan kapasitas baterai mencapai 93,4 kwh. Artinya daya jelajah mobil cukup jauh dan bahkan mencapai jarak 416 km sekali jalan. Menariknya, pada dashboard akan ada informasi estimasi penggunaan daya baterai dengan jarak tempuh. Jadi pengendara bisa menghindari kehabisan daya listrik.

Untuk pengisian daya listrik juga ada dua pilihan yang bisa dilakukan. Pertama menggunakan arus AC 11 kw yang untuk mengisi penuh daya perlu waktu selama 9 jam. Namun jika menggunakan arus AC 270 kw maka tidak akan lebih dari 45 menit sampai baterai terisi penuh.

Sebagai produsen otomotif terkemuka di Eropa, Porsche telah mampu memberikan mobil listrik futuristik. Tema sporty yang dibawa membuat banyak orang tertarik untuk memilikinya. Apalagi dengan berbagai fitur menarik didalamnya. Mobil listrik Porsche Taycan diprediksi akan menjadi salah satu mobil listrik utama dunia.