Fitur Mobil Listrik Hyundai Ioniq Electric

Fitur Mobil Listrik Hyundai Ioniq Electric Sangat Luar Biasa

Fitur mobil listrik yang tersebar di pasaran terbilang luar biasa. Fitur-fiturnya sangat memuaskan dan cukup unggul jika dibandingkan dengan kendaraan normal. Setiap orang dijamin akan merasa puas ketika menggunakannya untuk keperluan sehari-hari. Di antara banyaknya jenis mobil listrik di dunia, Hyundai adalah salah satu pabrikan terbaik.

Berbeda dengan pabrikan lain yang belum lama dalam mengembangkan mobil listrik, Hyundai mulai mengembangkannya dari sejak lama. Ini tentu membuat kualitas setiap kendaraannya sangat memuaskan. Selain itu, mobil listrik keluaran Hyundai juga cukup banyak. Setiap kendaraan tersebut cukup memuaskan saat digunakan.

Namun ketika berbicara tentang fitur mobil listrik terbaik, Hyundai ioniq electric bisa dijadikan pilihan. Fitur kendaraan ini dapat dikatakan cukup lengkap. Hyundai ioniq electric bisa dikatakan sebagai kendaraan listrik terbaik yang pernah dikeluarkan oleh pabrikan tersebut. untuk mengenal lebih jauh, berikut pembahasan lengkapnya.

Tampilan Eksterior dan Interiornya Memuaskan

Tampilan eksterior dari Hyundai ioniq dapat dikatakan sangat modern. Desainnya menggunakan aerodynamic grill. Selain itu, active air flap juga sudah ditambahkan. Penambahan tersebut bisa ditutup dan dibuka secara otomatis. Tampilan wajahnya juga nyaman dilihat. Sudah ada lampu LED yang disematkan disana.

Cahaya yang dihasilkan jelas sangat terang sehingga kemungkinan terjadinya kekurangan cahaya ketika berkendara menjadi semakin kecil. Bagian samping Hyundai ioniq juga sudah menggunakan sleek silhoutte. Dengan penambahan tersebut, kesan sporty dan aerodinamis berhasil dimunculkan. Bagian sampingnya juga memiliki charger ports.

Viral :   Baterai Lithium Mobil Listrik

Tidak kalah dari tampilan eksterior, tampilan interiornya juga sangat memuaskan. Fitur mobil listrik Hyundai ioniq ini memang sangat memuaskan. Kesan mewah akan muncul ketika pertama kali melihat ke dalam. Selain itu, piano black frame juga sudah disediakan. Penambahannya membuat display audio nya terlihat sangat berkelas.

Penambahan triple virtual cluster juga dimiliki. Penambahan tersebut membuat layar berukuran 7 inch yang disematkan memiliki resolusi tinggi. Di bagian sampingnya juga sudah ditambahkan lampu instruktur. Lampu instruktur tersebut warnanya juga bisa disesuaikan dengan mode berkendara yang dipilih. keberadaan lampu tersebut jelas memberi nilai tambah.

Spesifikasi Mesinnya Tidak Mengecewakan Pengendara

Spesifikasinya Hyundai ioniq memang sangat menakjubkan. Poin pertama ketika melihat spesifikasi mungkin dapat diperhatikan dengan meneliti suspensinya. Suspensi depannya mengusung macpherson strut sedangkan suspesi belakangnya mengusung torsion beam axle. Remnya juga sangat unggul. Rem depan Hyundai ioniq menggunakan ventilated disc.

Selain itu, rem belakangnya menggunakan solid disc. Penggunaan jenis rem tersebut jelas memberikan keunggulan tersendiri dalam fitur mobil listrik tersebut. Velg yang disematkannya juga terbilang sangat kokoh. Velg tersebut dilapisi oleh ban R16 yang sudah sangat terkenal. Anti lock braking system sebagai fitur keselamatan juga sudah ditambahkan.

Pengisian daya juga bisa dilakukan dengan beberapa pilihan. Namun yang paling bermanfaat, sudah disematkan fitur fast charging pada kendaraan ini. Walaupun kapasitas baterainya besar, fast charging membuat pengisian daya bisa dilakukan selama 54 menit. Kualitas baterainya juga sangat unggul. Baterai yang digunakan adalah Li-Ion Polymer berkapasitas 38,3 kWh.

Viral :   Spesifikasi Dan Harga Mobil Listrik Kia Sonet

Kapasitas tersebut membuat penggunaan dari jarak jauh tetap bisa dilakukan. Mesin dari kendaraan ini juga terbilang luar biasa. Mesinnya sudah menggunakan motor permanent Synchronous Motor. Biasanya, mesin tersebut disingkat menjadi PMSM. Dengan mesin tersebut, roda depannya dapat menghasilkan tenaga hingga 100 kW. Torsinya juga mencapai 295 Nm.

Harganya Dapat Dikatakan Berada Pada Kondisi Standar

Walaupun kualitasnya unggul dan fitur mobil listrik tersebut sangat bisa diandalkan, harganya dapat dikatakan masih berada pada standar mobil listrik kebanyakan. Hyundai Ioniq sendiri memiliki dua tipe. Tipe pertama adalah jenis prime. Untuk mendapatkannya, seseorang perlu mengeluarkan uang sekitar 625 juta rupiah.

Tipe selanjutnya adalah jenis signature. Jenis ini sedikit lebih mahal. Jika ingin memilikinya, diperlukan uang sekitar 665 juta rupiah. Jika dihitung, perbedaan harga keduanya berada pada kisaran 40 juta rupiah. kedua harga tersebut juga merupakan otr Jakarta. Jika berasal dari luar kota, harganya mungkin akan sedikit berbeda.

Jika ingin tipe lain selain Hyundai ioniq, Hyundai Kona Electric juga bisa dijadikan pilihan. Tipe ini memiliki keunggulan yang mirip dengan ioniq. Namun ketika sudah membeli, pastikan untuk melakukan perawatan dengan baik. Jika perawatannya kurang tepat, fitur mobil listrik ini pasti mengalami kerusakan.