Deretan Artis Pemilik Mobil Listrik di Indonesia

Mobil listrik menjadi gaya hidup di Indonesia. Sederet artis pemilik mobil listrik di Indonesia mulai banyak. Selain ramah lingkungan mobil listrik juga memiliki beberapa keunggulan dalam fiturnya. Meski harganya tinggi, namun kendaraan ini memiliki peminat yang cukup tinggi, terutama dikalangan pengusaha, pejabat, dan artis.

Kendaraan ramah lingkungan memiliki berbagai kecanggihan, baik dalam fitur maupun tampilannya. Kendaraan roda empat ini tidak menggunakan bensin sebagai sumber tenaganya, melainkan listrik yang disimpan didalam baterai. Baterai yang digunakan dalam mobil berbeda dengan jenis baterai pada peralatan elektronik lainnya.

Secara fisik, memiliki ukuran yang lebih besar jika dibandingkan dengan baterai lainnya. Bahan baku baterai berkualitas menjadi salah satu faktor utama penentu harga jual kendaraan nol emisi. Namun tingginya harga kendaraan tidak mengurangi minat konsumen untuk membelinya, begitu juga sederet artis yang memilik mobil listrik.

Kehadiran Mobil Listrik di Indonesia

Artis pemilik mobil listrik di Indonesia masih belum begitu banyak, namun mungkin dapat terus bertambah seiring dengan perkembangan model dan kecanggihan yang ditawarkan. Mobil listrik merupakan salah satu transportasi nol emisi ramah lingkungan dan dapat dimiliki oleh siapa saja.

Sumber utama dari kendaraan bertenaga listrik ini adalah baterai. Namun, baterai dalam mobil listrik tidak sama dengan jenis baterai pada barang elektronik lainnya. Maka dari itu penggunaan transportasi roda empat ramah lingkungan ini dapat mengurangi polusi udara disebabkan oleh bensin.

Untuk menjalankan kendaraan ini kamu perlu melakukan pengisian ulang baterai sampai penuh. Sistem pengecasan pada baterai bisa dilakukan dengan dua cara yaitu dilakukan sendiri di rumah atau dengan mengecasnya di stasiun pengisian kendaraan listrik umum telah disediakan oleh pemerintah di beberapa tempat.

Viral :   Kia EV6 Merupakan Mobil Korea Pertama Yang Menerima Sertifikasi Carbon Trust

Jika kamu melakukan pengecasan di rumah pastikan terlebih dahulu bahwa daya listrik rumah memadai sehingga menghindari mati listrik yang bisa terjadi. Daya yang dibutuhkan untuk mengecas baterai ini sampai penuh cukup tinggi dan pada umumnya membutuhkan waktu selama 8 jam.

Berbeda jika menggunakan jenis fast charger, seperti yang digunakan ditempat-tempat pengisian kendaraan listrik umum. Jenis charger ini dapat mengisi baterai hingga penuh dengan waktu 30 hingga 40 menit. Tidak hanya artis pemilik mobil listrik saja, namun sederet orang ternama juga memiliki transportasi ini.

Banyaknya pengguna alat transportasi ramah lingkungan ini membuat pemerintah kemudian menyediakan stasiun pengisian kendaraan listrik umum di beberapa tempat public. Seperti di wilayah Jakart, Bandung, Tangerang, dan Bali. Dengan adanya stasisun ini pemilik kendaraan ramah lingkungan akan terbantu dalam mengisi ulang baterai.

Mengenai bahan baku baterai pemerintah Indonesia sudah memulai langkah untuk membangun sendiri pabrik pembuat baterai. Bahan utama dari baterai adalah nikel, Indonesia merupakan salah satu negara penghasil nikel terbesar. Sehingga memungkinkan jika Indonesia mulai membangun pabrik pembuatan baterai mobil.

Daftar Artis Pemilik Mobil Listrik

Sederet artis yang memilik mobil listrik di Indonesia mulai dari Raffi Ahmad hingga Dedy Corbuzier. Harga transportasi yang canggih ini cukup tinggi sehingga kepemilikan kendaraan ramah lingkungan ini dapat dihitung. Tidak hanya artis, pemilik transportasi bertenaga baterai juga dimiliki oleh sederet pejabat dan pengusaha. Berikut merupakan artis pemilik kendaraan roda empat ramah lingkungan.

  1. Dedy Corbuzier
Viral :   Hyundai Ioniq Electric dengan Fitur Lengkap dan Harga Terjangkau

Artis Dedy Corbuzier merupakan orang pertama yang memliki transportasi ramah lingkungan ini. Model yang dimiliki oleh Dedy adalah Tesla Model 3. Jenis kendaraan ini termasuk keluaran termurah namun memiliki teknologi yang paling canggih. Jenis mobil ini termasuk model yang paling diminati oleh konsumen.

  1. Raffi Ahmad

Kendaraan roda empat ramah lingkungan yang dimiliki Raffi Ahmad sama dengan jenis yang dimiliki oleh Dedy Corbuzier. Pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini terpukau dengan kecanggihan yang ditawarkan. Mobil ini memiliki kecepatan tinggi serta kecanggihan lainnya.

  1. Dian Sastrowardoyo

Artis pemilik mobil listrik selanjutnya adalah Dian Sastrowardoyo. Jika artis lain memilih untuk mengendarai mobil ini karena kecanggihan serta fitur yang ditwarkan, berbeda dengan Dian Sastro yang memilih mengendarai mobil ramah lingkungan untuk mengurangi polusi udara.

Mobil bertenaga baterai menjadi salah satu solusi dalam mengurangi polusi udara yang disebabkan oleh bensin. Namun harga tinggi dari kendaraan ini membuat tidak semua orang bisa memilikinya. Namun ada beberapa pejabat, pengusaha dana artis pemilik mobil listrik yang sudah menggunakan kendaraan ini sebagai alat transportasinya.