Wuling Air EV Lite
Foto: wuling.id

Wuling Air EV Lite yang Dijual 188,9 juta. Simak Speknya!

Selamat datang, Kawan Oto, dalam petualangan kami kali ini untuk mengungkap pesona luar biasa dari Wuling Air EV Lite, sebuah mobil listrik yang tak hanya menghentak pameran otomotif GIIAS 2023, tetapi juga menyajikan solusi ramah lingkungan dengan harga yang terjangkau. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi secara rinci segala hal tentang Wuling Air EV Lite, termasuk spesifikasi mengesankan dan informasi harga terbaru untuk pasar otomotif Indonesia yang semakin berkembang.

Wuling Air EV Lite di GIIAS 2023

Gelaran GIIAS 2023 menjadi waktu yang tepat bagi Wuling Motors (Wuling) untuk memperkenalkan varian terbaru dari mobil listrik Air EV, yaitu varian Lite. Dalam semangat “Drive For A Green Life”, model berukuran kompak ini telah resmi diluncurkan dengan harga Rp206 juta OTR Jakarta. Adanya insentif PPN dari Pemerintah membuat konsumen di Indonesia dapat memperolehnya dengan harga lebih terjangkau, yaitu sebesar Rp188,9 juta.
Wuling Air EV Lite menjadi solusi paling terjangkau bagi mereka yang mencari mobil listrik untuk penggunaan sehari-hari maupun keperluan operasional. Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors, menjelaskan bahwa kehadiran Air EV Lite merespon tren yang semakin meningkat dalam penggunaan kendaraan listrik. “Sebagai salah satu produsen mobil listrik di Indonesia, kami melihat peluang dalam tren ini untuk menyediakan produk yang mudah dijangkau oleh berbagai kalangan dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan,” ujarnya saat peluncuran model ini.

Varian Air EV Lite sendiri mengusung desain bodi yang kompak, namun tetap memberikan kenyamanan dengan kapasitas untuk menampung empat penumpang berkat ruang kabin yang luas. Dimensi ini mendukung kemudahan dalam mengemudi dan manuver pada berbagai kondisi lalu lintas, serta mempermudah saat parkir. Kelebihan lainnya adalah pemilik Air EV Lite dapat dengan mudah memantau kondisi mobil melalui aplikasi MyWuling+.

Dalam hal performa, Air EV Lite dilengkapi dengan baterai Lithium-Ferro Phosphate berkapasitas 18 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 200 km saat baterai terisi penuh. Jenis baterai ini juga mengaplikasikan konsep pengisian daya mudah di rumah, bahkan dengan daya minimal 2.200 watt. Selain itu, baterai ini juga memiliki tingkat keamanan yang tinggi dengan standar IP67 dan telah diuji dalam berbagai kondisi ekstrem.

Viral :   Hyundai Ioniq Electric dengan Fitur Lengkap dan Harga Terjangkau

Tidak hanya dalam hal performa, kepemilikan Air EV Lite juga sangat terjangkau. Biaya perawatan untuk jarak 100 ribu km atau 5 tahun hanya berkisar Rp3,9 jutaan. Selain itu, model ini disertai dengan garansi kendaraan hingga 100 ribu km atau 3 tahun, garansi baterai hingga 120 ribu km atau 8 tahun, serta garansi komponen utama kelistrikan hingga 100 ribu km atau 5 tahun, ditambah dengan layanan perawatan hingga jarak 50 ribu km atau 2 tahun.

Dian mengundang masyarakat yang sedang mencari kendaraan listrik untuk melihat langsung Wuling Air EV Lite di booth mereka. Dia juga mengumumkan bahwa model ini tersedia dalam lima pilihan warna, yaitu Pristine White, Galaxy Blue, Avocado Green, Lemon Yellow, dan Peach Pink, dengan catatan bahwa semua pilihan warna tersebut hanya tersedia dalam satu warna body tone.

Dengan kehadiran Air EV Lite, Wuling telah menghadirkan tiga varian mobil listrik pertamanya di Indonesia, yang terdiri dari Long Range, Standard Range, dan Lite. Seluruh varian dari Air EV ini diproduksi di fasilitas pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat.

Interior Futuristik yang Mempesona

Gelaran GIIAS 2023 telah membuka tirai dan menghadirkan berbagai mobil penuh inovasi. Namun, tak ada yang dapat menyamai pesona interior futuristik dari Air EV Lite. Ketika Anda membuka pintu dan memasuki kabin mobil ini, Anda akan merasakan atmosfer yang benar-benar berbeda. Desain interiornya mencerminkan gaya masa depan yang menggoda, memberikan pengalaman berkendara yang tak terlupakan.

  • Desain dan Tata Letak yang Cermat

Desain interior Wuling Air EV Lite mengusung estetika modern yang dipadukan dengan fungsi yang efisien. Setiap detailnya dipikirkan secara cermat untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengemudi dan penumpang. Mulai dari pemilihan material yang berkualitas hingga pengaturan tata letak yang intuitif, semuanya dirancang dengan teliti untuk memberikan pengalaman berkendara yang optimal.

  • Kabin yang Luas dan Nyaman

Salah satu daya tarik utama dari interior Air EV Lite adalah ruang kabin yang luas dan nyaman. Meskipun mobil ini berdimensi kompak, desainnya yang cerdas memungkinkan kabin untuk mengakomodasi empat penumpang dengan kenyamanan tingkat tinggi. Penumpang akan merasa bebas bergerak, sehingga perjalanan panjang pun menjadi lebih menyenangkan.

  • Teknologi Terkini di Ujung Jari Anda

Tidak hanya tentang desain yang menawan, interior Air EV Lite juga dilengkapi dengan teknologi terkini yang siap memanjakan Anda. Panel instrumen digital yang elegan memberikan informasi penting dengan tampilan yang jelas dan mudah dibaca. Sistem infotainment canggih menjadi pusat hiburan dan konektivitas, memastikan bahwa perjalanan Anda selalu menyenangkan dan terkoneksi.

  • Kenyamanan yang Tak Tertandingi

Kenyamanan adalah aspek penting dalam pengalaman berkendara, dan Air EV Lite mengambil hal ini dengan serius. Dari jok yang dirancang dengan ergonomi yang baik hingga sistem pendinginan udara yang efisien, semuanya dirancang untuk memberikan kenyamanan yang tak tertandingi. Dalam perjalanan panjang atau pendek, Anda akan merasakan kualitas kenyamanan yang luar biasa.

Viral :   Beli Mobil Listrik? Ini Pajak Tahunan Mobil Listrik di Indonesia

Dalam mengakhiri pembahasan kita tentang Wuling Air EV Lite, kita tidak hanya melihat mobil listrik yang terjangkau, tetapi juga langkah yang signifikan menuju mobilitas yang lebih berkelanjutan. Dengan teknologi dan kinerja yang memikat, Wuling Air EV Lite menunjukkan bagaimana perusahaan otomotif dapat berkontribusi positif terhadap lingkungan dan masyarakat.

Demikianlah, Kawan Oto, ulasan kami mengenai Wuling Air EV Lite. Dari spesifikasinya yang mengesankan hingga informasi harga terbaru, artikel ini telah membawa Anda lebih dekat dengan pesona mobil listrik terjangkau ini. Mari kita sambut masa depan yang hijau dan berkelanjutan dengan langkah yang penuh inspirasi dari Wuling.