Jenis Mobil Listrik Wuling dengan Harga Paling Murah

Mobil listrik Wuling cukup sukses merambah pasar dunia. Ini terjadi karena mobil listrik dari brand tersebut selalu sukses di pasaran. Ini terjadi karena pengembangan teknologi kelistrikan dari brand tersebut sudah jauh mengungguli merek lain. Sudah banyak mobil listrik yang dikeluarkan merek ini.

Namun di antara banyaknya kendaraan tersebut, salah satu dengan popularitas paling tinggi adalah Wuling Mini EV. Mini EV memiliki keunggulan utama dari segi harga. Pemerintah china memberikan subsidi pada kendaraan ini. Dengan itu, harga jualnya berada pada angka 60 juta rupiah.

Tentu harga ini sangat murah mengingat kendaraan listrik biasanya memiliki harga di angka ratusan juta hingga miliaran rupiah. Bahkan, mobil konvensional saja sulit untuk mendapatkan harga tersebut. walaupun memiliki harga murah, bukan berarti mobil listrik Wuling ini murahan. Spesifikasinya tetap unggul dan tidak mengecewakan.

Baterainya Sangat Kuat dan Jarak Tempuhnya Jauh

Kualitas baterai dari kendaraan ini sudah tidak perlu diragukan. Itu karena, baterainya mengusung jenis lithium ion. Bagi kamu yang memiliki hobi melakukan review kualitas ponsel, pasti istilah lithium ion sering terdengar. Ini adalah jenis baterai terbaik dengan ketahanan tinggi. Mini EV juga menggunakan tipe baterai tersebut.

Dengan itu, kekuatan baterainya sudah tidak perlu diragukan lagi. Pihak yang melakukan pembuatan terhadap baterai tersebut adalah Huating Power Technology. Untuk kapasitasnya sendiri, pasar china memberikan dua tipe kapasitas yang bisa dipilih oleh konsumen ketika membeli. Pilihannya sendiri adalah 144 dan 96 Ah.

Viral :   Suzuki, Daihatsu Bergabung dengan Toyota Dalam Kemitraan Komersial Kendaraan Listrik

Tegangan dari baterai tersebut juga cukup stabil di angka 96 volt. Dengan perbedaan kapasitas baterai tersebut, akan terdapat perbedaan dari jarak tempuh dan kapasitas paket mobil listrik Wuling tersebut. Jarak tempuh nya berurutan adalah 170 dan 120 km sedangkan kapasitas paketnya berurutan adalah 13,82 dan 9,2 kWh.

Ketika mengalirkan arus listrik ke penggerak, daya maksimal yang bisa didapat adalah 27 PS. Kekurangan dari kendaraan ini terletak pada tidak adanya model pengisian cepat. Dengan itu, waktu pengisian dayanya relatif normal. untuk pengisiannya, diperlukan satu daya dengan tiga sumber. Masing-masing sumbernya sendiri harus berada pada tegangan 220 V.

Jika kamu belum mengetahui, 220 V sudah bisa dipenuhi dengan tegangan dari rumah standar. Dengan tidak adanya mode pengisian cepat, pengisian lambat tipe AC sudah bisa dipilih. Dengan tipe pengisian tersebut, waktu yang dibutuhkan agar baterai bisa penuh adalah 6 hingga 9 jam.

Desain dan Interiornya Juga Tidak Mengecewakan

Mobil listrik Wuling ini tidak akan mengecewakan dari segi desain dan interiornya. Perlu diketahui, kendaraan ini hanya bisa menampung maksimal 4 penumpang. Itu memang sudah menjadi spesifikasi standar dimana kursi yang disediakan hanya dua buah. Walaupun begitu, desain eksteriornya cukup unik.

Seseorang akan puas ketika melihat desain eksterior tersebut. visualisasinya sangat mengagumkan. Pada desain eksteriornya, terdapat sentuhan dari elemen geometri. Dengan sentuhan dari elemen tersebut, karakter modern sukses ditonjolkan. Selain itu, kesan futuristik juga sangat terlihat. Bagian kabinnya juga terbilang cukup unik.

Viral :   Mobil Listrik 7 Seater

Kendaraan ini memiliki kabin dengan bentuk dasbor modern. Kompartemen penyimpanannya juga cukup banyak. Secara total, kendaraan ini memiliki hingga 11 kompartemen penyimpanan. Kompartemen penyimpanan tersebut berada di pintu, konsol, hingga di bawah bangku penumpang. Tempat unik tersebut membuktikan jika pembuatannya dilakukan dengan sangat baik.

Keunggulan lain dari mobil listrik Wuling ini terletak pada adanya beberapa fitur mendukung. Fitur mendukungnya sendiri seperti keberadaan sistem keyless entry. Selain itu, start top button dan electric parking brake juga disediakan. Keunikan lain juga terletak pada keberadaan tiga mode berkendara. Ketiga mode tersebut antara lain eco, normal, dan sport.

Tentu, kamu bisa mode tersebut sesuai dengan kebutuhan. Jika membutuhkan kecepatan paling tinggi, tipe sport sebenarnya bisa dijadikan pilihan. Seseorang juga tidak akan bosan ketika berada di dalamnya. Itu karena, fitur hiburan sudah disediakan. Fitur hiburan ini dapat terlihat dari adanya fitur bluetooth. Selain itu, USB dan radio juga disediakan.

Hingga sekarang, kendaraan ini belum dipasarkan di Indonesia. Wuling sendiri memang baru menyebarkan kendaraan konvensional di sini. Namun, diperlukan pengembangan yang baik dari segi infrastruktur agar mobil listrik bisa populer di tanah air. Walaupun masih jauh, pengembangannya bisa dilakukan dari sekarang sehingga mobil listrik Wuling bisa mulai dipasarkan.

Kata Pencarianharga mobil listrik mini