Mobil Listrik Buatan Indonesia VS Impor dari Luar

Kemunculan mobil listrik buatan Indonesia dilatarbelakangi oleh meningkatnya peminat mobil listrik. Di pasar mobil saat ini banyak tipe dan merek dari berbagai negara dengan keunggulan masing-masing yang ditonjolkan dari mobil listrik buatan mereka. Namun tidak membuat Indonesia berdiam diri saja.

Teknologi mengubah pandangan anak bangsa untuk mulai menciptakan mobil listrik lokal yang dapat dibanggakan. Produk karya anak bangsa ini dapat kamu lirik dan pertimbangkan untuk memilikinya. Meskipun banyak sekali produk mobil dari luar negeri yang populer sampai ke Indonesia seperti Tesla dan BMW.

Baik mobil dari luar negeri maupun produk lokal memiliki tujuan untuk mengurangi emisi yang memiliki pengertian sisa hasil pembakaran dari bahan bakar. Kamu pasti tahu bahwa ini dapat mengakibatkan peningkatan polusi udara di Indonesia yang saat ini masih menjadi keluhan cukup besar.

Mobil listrik buatan Indonesia tidak kalah keren dari mobil impor. Kali ini akan dibahas mobil-mobil unggulan dari impor maupun produk buatan anak bangsa. Tentu mobil tersebut dibuat berdasarkan tujuan yang dibutuhkan dan diimpikan untuk bisa bersaing dengan banyaknya mobil buatan luar negeri saat ini.

Mobil Listrik Buatan Karya Anak Bangsa

Beberapa kali mobil buatan anak bangsa dari berbagai daerah berhasil dilombakan untuk mengetahui dan mengetes kualitas yang dimiliki apakah sudah sesuai dengan syarat atau belum. Ini diperlukan guna melihat hasil terbaik agar dapat bersaing seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Viral :   Cara Kerja Mobil Listrik Jauh Berbeda dengan Mobil Bensin

Adapun beberapa contoh mobil listrik buatan Indonesia adalah sebagai berikut.

  1. Mobil Listrik Ahmadi

Salah satu mobil listrik yang dibuat oleh masyarakat Indonesia datang langsung dari bapak Dahlan Iskan. Saat itu ia menjadi Menteri dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) . Ia mengimpikan agar mobil listrik ini bisa bersaing dengan mobil produk dari negara Jepang seperti Toyota.

Mobil ini dibuat oleh salah satu industri dari mesin perkakas PT. Sarimas Ahmadi Pratama di kota Depok. Pemiliknya adalah Dasep Ahmadi yang merupakan seorang pengembang dari mobil listrik dan lulusan ITB.

  1. Tucuxi

Mobil listrik buatan Indonesia yang kedua adalah Tucuxi. Tidak hanya mobil Ahmadi, ternyata Menteri BUMN ini juga meluncurkan mobil Tucuxi sebagai mobil listrik. Ini adalah karya asli dari Danet Suryatama yang diluncurkan pada tanggal 23 Desember 2012.

Saat itu, mobil Tucuxi ini dikatakan dapat menarik gerbong dari kereta api dan memiliki bentuk seperti mobil Ferrari.

  1. Selo

Lagi-lagi melalui Dahlan Iskan diluncurkan mobil listrik dengan nama Selo karya dari Ricky Elson. Mobil ini cukup dikenal pada pertengahan tahun 2013. Cerita dibalik mobil listrik ini yaitu sebagai ganti dari mobil listrik tucuxi yang hancur akibat kecelakaan. Nama Selo sendiri memiliki arti batu yang diambil dari bahasa Jawa.

Mobil Listrik Buatan Luar Negeri

Viral :   Setelah Kebakaran, GM Peringatkan Pemilik Mobil Listrik Chevrolet Bolt 2017-2019 Tertentu Untuk Tidak Parkir Di Garasi

Kamu banyak menjumpai mobil berbahan bakar yang berasal dari negara lain seperti Jepang dan China. Disamping itu ternyata perusahaan tersebut juga mengeluarkan mobil listrik buatannya seperti di bawah ini.

  1. Hyundai Ioniq

Hyundai dengan jenis yang satu ini mengambil cara unik untuk mempromosikan produknya yaitu dengan bekerja sama Grab untuk mendapatkan pelanggan sesuai. Hyundai ioniq ini dijadikan sebagai salah satu opsi dalam Grab Car. Diakui bahwa jenis mobil listrik ini dirasa memiliki manfaat besar.

  1. Toyota Prius PHEV

Ternyata Toyota menjadi merk mobil yang cukup laris dan populer di Indonesia. Oleh karena itu menciptakan sebuah mobil dengan teknologi yang terbaik adalah cukup baik untuk masa depan. Mobil listrik buatan Indonesia terus melakukan perkembangan untuk dapat bersaing dengan mobil lainnya seperti Toyota Prius PHEV.

Jenis produk dari Toyota ini juga berhasil mengantongi izin untuk diluncurkan menjadi bantuan bagi masyarakat Indonesia dalam banyak masalah kendaraan belakangan ini. Pemerintah juga terus melakukan upaya untuk mengetahui hasil terbaiknya dan menjadi mobil listrik hibrida pertama sehingga ditetapkan sebagai model pembuatan mobil listrik tersebut.

Setiap mobil yang dikeluarkan oleh masing-masing negara tentu memiliki tujuannya sendiri-sendiri. Namun, kebanggaan dari adanya karya anak bangsa dari berbagai daerah dalam pembuatan mobil listrik buatan Indonesia sangatlah besar dan akan terus meningkat ke depannya.

Kata Pencarianmobil listrik asli indonesia