Hyundai Ioniq Electric dengan Fitur Lengkap dan Harga Terjangkau

Jenis mobil listrik seperti Hyundai ioniq electric saat ini semakin gencar diperkenalkan oleh setiap perusahaan pembuat. Berbagai kelebihan dan fitur yang didapatkan dengan kecanggihan teknologi dapat menggiurkan banyak masyarakat untuk mulai menggunakannya, namun kendala dengan harga dianggap cukup mahal.

Keadaan mobil konvensional atau mobil yang masih menggunakan bahan bakar saat ini mulai terusik karena diluncurkannya berbagai merek mobil listrik. Tentu yang meluncurkan juga masih satu perusahaan dengan mobil berbahan bakar tersebut seperti perusahaan berasal dari Korea Selatan yaitu Hyundai.

Mobil listrik sebenarnya sudah banyak digunakan oleh negara lain, namun Indonesia beberapa tahun belakangan tampak tertarik dengan penerapan metode listrik dalam mobil. Hyundai mengeluarkan jenis mobil listrik terbaru di Indonesia setelah sebelumnya memasarkannya secara global.

Penjualanan dari mobil Hyundai ioniq electric dirasa cukup memuaskan sehingga akhirnya mencoba untuk menghadirkannya juga di Indonesia. Hyundai menawarkan produk dengan kualitas dari setiap fiturnya yang terbaik namun tetap harga terjangkau dan masuk di pasaran Indonesia.

Kelebihan dan Kekurangan Hyundai Ioniq Electric

Kemunculan pertama mobil listrik yang dikeluarkan oleh perusahaan Hyundai ini ada 3 varian dan diperkenalkan di ajang Geneva Auto Show. Nama dari produk ini adalah gabungan kata yaitu Ion dan Unique. Ternyata mobil ini menjadi model yang mengandalkan tenaga dari hibrida plug-in, hibrida dan juga tenaga listrik murni pertama dalam satu kendaraan.

Viral :   Pabrikan Asal California Rivian Akan Mulai Penjualan Ke Seluruh Eropa Pada Awal 2022

Ada kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh mobil listrik ini jika dibandingkan dengan mobil listrik jenis lainnya. Pertama membandingkan harga yang ditawarkan oleh Hyundai ioniq electric terbilang lebih terjangkau untuk kantong masyarakat Indonesia. Meskipun begitu kualitas tidak bisa dibohongi.

Kelebihan selanjutnya terletak pada salah satu fitur yang dimiliki oleh mobil listrik satu ini yaitu fitur keselamatannya yang cukup lengkap. Setiap pengguna tentu ingin mendapatkan mobil yang dapat menjamin keselamatan para penggunanya. Meskipun mobil listrik namun pembuat Hyundai tetap mengutamakan keselamatan tersebut.

Banyak yang mengira bahwa pembuatan mobil listrik ini tidak memikirkan desainnya, sehingga tidak tampak menarik. Akan tetapi Hyundai ioniq electric memberikan model yang tetap keren seperti mobil konvensional. Ini menjadi kelebihan yang cukup bisa diandalkan oleh perusahaan Hyundai.

Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh mobil listrik ini adalah dapat berjalan tanpa suara. Sehingga pengguna mobil lain atau pengguna jalan tidak mengetahui kehadiran dari mobil tersebut. Ini cukup membahayakan jika seorang pengguna jalan dan pengguna mobil Hyundai ini tidak begitu hati-hati.

Padahal banyak pengguna yang menyukai mobil tanpa suara karena dianggap tidak menganggu orang lain. Akan tetapi ini juga yang menjadi salah satu kekurangan dari mobil listrik Hyunda ioniq electric saat ini.

Fitur yang Dimiliki Hyundai Ioniq Electric

Kelebihan dari mobil tersebut memang dapat langsung dirasakan oleh para pengguna yang hendak membelinya. Namun, tidak hanya kelebihan tersebut, kamu juga akan menemukan fitur-fitur terbaik yang ditawarkan seperti misalnya fitur penghangat dari kursi mobil. Namun ini juga disesuaikan menurut negaranya seperti di Indonesia yang terbilang hangat levelnya.

Viral :   Inilah Mobil Listrik Nissan Terbaik di Dunia

Terdapat fitur touchpad untuk berbagai pengaturan seperti suhu AC dan pengaturan lainnya untuk menyesuaikan kecanggihan teknologi seperti saat ini. Pengguna lebih menyukai tombol tersebut jika dibandingkan penggunaan manual seperti pada mobil konvensional yang sudah lebih dulu dipasarkan.

Pada kebanyakan mobil memang dapat ditemukan fitur parking. Namun belum semua jenis mobil listrik yang memiliki fitur tersebut dan Hyundai memberikan fitur ini pada bagian mobil listrik keluaran mereka yaitu Parking Distance Warning. Bahkan mobil ini dapat mengeluarkan wiper secara otomatis ketika sedang turun hujan.

Namanya juga mobil listrik, tentu semua kelengkapan yang dimilikinya berdasarkan kecanggihan dari teknologi serba bisa. Kamu tidak lagi perlu pusing untuk menggunakan mobil listrik ini namun tetap dibutuhkan penyesuaian di awal pemakaian. Mobil ini juga didesain untuk bisa di charger dengan daya listrik sebesar 2.200 watt.

Pemakaian kabel pengisian daya harus kamu sesuaikan dan akan dijual terpisah seperti yang sudah dijelaskan pada bagian kelebihan dan kekurangan mobil listrik ini. Kamu bisa mendapatkannya di berbagai toko yang menjual keperluan mobil listrik dari Hyundai ioniq electric.