Fitur Lengkap Mobil Listrik Hyundai Kona yang Menjadi Idaman

Hyundai mengeluarkan dua series mobil ikonik dan salah satunya adalah mobil listrik Hyundai Kona. Selain tipe Kona ada tipe satu lagi yaitu Ioniq yang dirilis secara bersamaan oleh perusahaan Hyundai, di Korea Selatan. Walau berbeda, namun secara umum tipe kedua mobil listrik ini hampir sama.

Mobil listrik saat ini sedang ramai dibicarakan, baik di televisi dan juga di sosial media. Beberapa artis di berbagai negara sudah mulai mengganti mobil berbahan bakar biasa dengan mobil yang memanfaatkan listrik sebagai sumber daya nya. Klaim ramah lingkungan selalu menjadi alasan yang kuat.

Hyundai sebagai salah satu perusahaan otomotif Korea Selatan akhirnya memutuskan mengeluarkan tipe mobil listrik Hyundai Kona yang saat ini menjadi primadona bagi mereka yang membutuhkan mobil lsitrik mewah namun murah. Walau tentu harga dari sebuah mobil tidak hanya dalam rentang puluhan juta tetapi mencapai ratusan juta.

Kecepatan dari sebuah mobil listrik dijalanan adalah kelebihan yang sering diincar oleh pera penggila mobil. Dengan tidak mengeluarkan suara bising yang mengganggu, mobil listrik Kano wajib kamu coba untuk dijadikan pilihan. Namun fitur dan kekurangannya harus kamu  ketahui terlebih dahulu untuk memantapkan pilihan.

Fitur Mobil Listrik Hyundai Kona

Setiap mobil yang dikeluarkan tentu memiliki fitur tertentu dimana setiap orang akan menjadikan hal tersebut ikonik. Pada tipe mobil listrik Hyundai kona ini memiliki fitur yang khas yaitu terdapat drive mode select. Drive mode select tersebut memberikan pilihan apakah akan melaju manual (disetir manusia) atau otomatis (tanpa bantuan manusia).

Viral :   Hyundai Elantra N 2022 Hadir Dengan 276 HP Dan 0 - 62 MPH Dalam 5,3 Detik

Selain itu juga mobil ini dilengkapi dengan fitur rear view monitor dengan dynamic parking guides, juga terdapat parking distance warning seperti mobil biasa berbahan bakar bensin, dan juga tire pressure monitoring system. Setiap fitur tersebut berfungsi dengan normal untuk membantu pengemudi menjalankan mobil tersebut di jalanan.

Fitur tersebut dirancangkan agar memberikan perbedaan yang significant terhadap mobil jadul. Fitur dengan memberikan pilihan apakah dikemudi otomatis atau menggunakan manusia sudah teruji secara aman. Jika memilih dikemudi otomatis maka mobil tersebut sudah mampu membaca apabila terdapat tantangan di depannya.

Tantangan tersebut seperti rambu lalu lintas contohnya lampu merah yang akan berhenti secara otomatis, kemudian jika terdapat manusia atau hewan lain di depannya. Kemudian mobil ini akan mampu berbelok otomatis di jalan yang berliku. Mempercepat kecepatannya dengan mampu menghindari cctv yang terdapat di jalanan.

Mobil listrik Hyundai Kona juga mampu membaca apakah terdapat cctv disekitarnya dengan jarak tertentu. Hal tersebut akan sangat bermanfaat untuk tetap bisa sampai tujuan dengan cepat namun tidak dianggap melanggar peraturan. Sungguh kepintaran yang sangat dibutuhkan di era saat ini.

Mobil listrik ini juga didesain agar siapapun dapat mengendarai mobil dengan nyaman. Bahkan mereka yang menyandang disabilitas juga diharapkan mampu merasakan bagaimana menyetir mobil walau dengan keterbatasan fisik yang dirasakan. Inovasi ini tidak hanya menguntungkan bagi lingkungan tetapi juga peduli terhadap orang lain.

Hal yang Masih Diperbaharui pada Mobil Listrik Hyundai Kona

Pada jenis mobil listrik Hyundai Kona ini juga masih terdapat beberapa kekurangan yang harus disempurnakan. Mesin diesel yang digunakan belum dapat ditemukan variannya sehingga akan sulit bagi kamu untuk membeli varian lain dari mesin tersebut. Namun sebenarnya mesin diesel aslinya sudah lebih dari cukup untuk digunakan jangka panjang.

Viral :   Mobil Listrik Mini Elektrik yang Sangat Ramah untuk Lingkungan

Selain itu juga pengaturan jok pada tipe mobil tersebut belum dapat diatur secara elektrik. Hal ini berarti kamu harus mengatur secara manual jenis dudukan yang nyaman bagi kamu. Jika bisa diatur secara elektrik maka kamu hanya perlu duduk secara normal dan nyaman kemudian bangku tersebut yang akan menyesuaikan.

Selanjutnya juga mobil listrik keluaran Hyundai satu ini belum dilengkapi dengan pintu bagasi elektrik. Jika sudah dilengkapi maka kamu membutuhkan effort seperti biasa pada umumnya untuk membuka pintu biasa dan pintu bagasi. Tentu hal tersebut menjadi suatu kekurangan yang harus segera dievaluasi.

Selanjutnya tipe dari Kona juga hanya diluncurkan dalam satu tipe saja. Kemudian ketiadaan sunroof pada mobil ini juga sangat disayangkan. Walau dengan harga terjangkau banyak masyarakat yang berekspektasi tinggi terhadap jenis mobil listrik yang satu ini. Beberapa orang sangat menyayangkan ketiadaan sunroof pada tipe Kona ini.

Namun dengan kekurangan dan kelebihan yang dimilikinya kamu bisa berpikir ulang secara matang apakah kamu akan memutuskan membeli atau tidak. Jika tidak terlalu masalah dengan kekurangan yang ada maka sebenarnya mobil listrik Hyundai Kona ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menikmati mobil listrik tetapi dengan low budget