Review Lengkap Mobil Listrik Hyundai yang Sedang Trend Saat ini

Mobil listrik Hyundai yang diproduksi asli dari negeri Gingseng ini menjadi topik hangat yang dibicarakan. Mobil tersebut sudah banyak digunakan oleh masyarakat Korea saat ini. Hal tersebut sudah mulai mempengaruhi pemikiran masyarakat Indonesia yang sudah lama ingin beralih dari mobil berbahan bakar bensin ke mobil listrik.

Seperti yang sudah diketahui bahwa pengaruh budaya Korea masih sangat bisa mempengaruhi pemikiran orang Indonesia. Tidak hanya dari segi entertainment saja tetapi dari segi perawatan kulit, pariwisata bahkan hingga industri otomotif. Tidak jarang jika sudah banyak yang menginginkan menggunakan mobil keluaran Hyundai tersebut.

Desain yang dimilikinya memberikan kesan mewah bagi pengguna di dalamnya. Siapapun yang berhasil memilikinya dan menggunakannya di jalanan akan menarik perhatian para pengguna jalan lain. Bodynya yang mulus dengan suara yang dihasilkan tidak mengganggu sama sekali membuat mobil ini sudah banyak yang rela menabung demi bisa membeli.

Selain itu juga,untuk sebuah mobil listrik maka tipe mobil listrik Hyundai ini termasuk murah. Harga yang ditawarkan berkisar 600 jutaan. Walau terkesan tidak murah tetapi apabila dibandingkan dengan mobil berbahan bakar bensin maka dengan keunggulan yang dimilikinya dengan harga yang sama kamu sudah bisa memiliki mobil listrik.

Tidak heran mengapa mobil listrik keluaran Hyundai tersebut masuk dalam kategori mobil listrik termurah di Indonesia. Jika harganya cocok dengan keadaan di Indonesia maka para calon pembeli hanya perlu jeli terhadap karakteristik spesifik yang dimiliki dan juga tingkat kenyamanan dan kecocokan ketika digunakan di jalanan Indonesia.

Viral :   Fakta Menarik Mobil Listrik VW ID.3 yang Pernah Populer

Karakteristik dan Spesifikasi Mobil Listrik Hyundai

Sebelum membeli mobil listrik Hyundai ada beberapa karakter yang harus kamu ketahui. Yang pertama adalah dari segi desain. Mobil keluaran Hyundai ini memiliki desain eksterior dengan lampu khas unik yang berasal dari lampu jenis LED ke DRL atau Day Running Light. Grill yang dimiliki juga didesain tanpa lubang.

Dengan adanya perpaduan warna trim yaitu abu abu akan menghasilkan kesan desain yang halus dan dinamis di jalanan. Tidak hanya tampak depan dan belakang saja yang tampak sempurna, tetapi desain tampak samping juga sangat sempurna ketika kamu menggunakannya di jalanan.

Masuk ke bagian desai interior, mobil listrik Hyundai dilengkapi dengan berbagai peralatan yang nyaman mulai dari setir kemudi, jok untuk penumpang maupun supir, kaca depan dan spion yang super bersih dan nyaman dan beberapa alat tambahan di dalamnya. Aksesoris yang diberikan juga cukup untuk menambah kesan mewah dan nyaman.

Setelah beberapa percobaan yang dilakukan didapatkan informasi bahwa mobil listrik keluaran Hyundai ini mampu menempuh jarak hingga 373 kilo meter. Angka tersebut sungguh fantastis untuk sekali jalan pada pengisian baterai dalam keadaan penuh. Kapasitas listrik yang bisa diterima hingga 100 kW.

Pengisian dari baterai juga tidak memakan waktu yang cukup lama, kamu hanya perlu menunggu sekitar 50 hingga 1 jam untuk mendapatkan keadaan baterai yang full Kembali. Kamu juga bisa melakukan charger manual sendiri dirumah asalkan memiliki alat charger dan sudah bisa menggunakannya.

Viral :   Mobil Listrik Chevrolet Electric Pickup yang Meramaikan Pasar Otomotif

Tingkat Kecocokan jika Digunakan di Indonesia

Jika ingin membeli mobil listrik Hyundai maka kamu harus memikirkannya secara matang terlebih dahulu. Hal ini karena harga yang ditawarkan tidak tergolong murah walaupun tidak termasuk dalam kategori mahal untuk sebuah mobil listrik. Pahami tingkat kecocokannya apabila digunakan di Indonesia.

Dari segi desain sebenarnya mobil ini cocok di jalanan Indonesia. Bodynya yang tidak terlalu besar akan mampu muat berjalan pada gang kecil yang sering kamu temukan di Indonesia. Apalagi jika gang rumah kamu juga tidak selebar jalanan pada umumnya. Maka dari segi body mobil listrik ini mendapatkan approve.

Selanjutnya dari segi harga, dengan harga 600 jutaan, maka beberapa masyarakat Indonesia yang memiliki mobil biasa akan mampu membelinya. Harga tersebut tidak jauh berbeda dengan harga mobil berbahan bakar bensin sehingga tidak akan sulit bagi masyarakat Indonesia untuk memilikinya.

Kemudian dari segi irit dalam pemakaian sumber daya, maka hal tersebut sangat cocok bagi kamu yang senang berpergian dengan mobil. Pengisian juga sudah bisa dilakukan di rumah masing masing secara manual sehingga mobil listrik Hyundai adalah pilihan yang tepat bagi kamu untuk beralih dari mobil berbahan bakar bensin ke mobil bersumber daya listrik.